• Follow Us On : 

SMAN 9 Pekanbaru Juara I Putri Pesona dan Juara III Putra Pesona Duta Remaja Tingkat Nasional

SMAN 9 Pekanbaru Juara I Putri Pesona dan Juara III Putra Pesona Duta Remaja Tingkat Nasional
Kamis, 03 Oktober 2019 - 09:10:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dua siswa SMAN 9 Pekanbaru berhasil meraih prestasi pada ajang lomba Duta Remaja Nasional 2019. yang disenggarakan pada tanggal 25-28 September 2019 lalu di Jambi. Siswa tersebut adalah Zawiadah Alyara Nazala meraih juara I putri pesona nusantara dan Ilham Ramadhani meraih juara III putra pesona nusantara.
 
Kepala SMAN 9 Pekanbaru, Dra Hj Zuraida mengatakan, pemilihan Duta Remaja ini bertujuan untuk membantu melestarikan alam berbasis pendidikan, menumbuhkan dan mengembangkan jiwa inovasi remaja dalam memanfaatkan pendidikan untuk pariwisata, serta menyiapkan figur remaja sebagai model.
 
"Alhamdulillah, perjuangan siswa-siswi kita ini membuahkan hasil dengan berhasil meraih juara dan membanggakan nama sekolah. Kehadiran Duta Remaja itu sendiri sebagai contoh teladan bagi para generasi muda khususnya Riau untuk selalu mengasah potensi diri, dan berpikir kreatif," kata Zuraida.
 
Menurutnya, kedua Duta Remaja Riau ini akan menjadi contoh bagi generasi lainnya untuk memperkenalkan Riau ke tingkat nasional bahkan bisa sampai internasional. Disampaikannya, dengan adanya Duta Remaja dari Riau ini akan mempengaruhi para remaja yang ada di Indonesia untuk terus berinovasi dan berkreasi serta mengisi masa muda dengan kegiatan yang positif. 
 
"Kita berharap, dengan adanya icon Duta Remaja Riau ini membawa pengaruh positif bagi generasi muda lainnya," ungkapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER