• Follow Us On : 

SMAN 11 Pekanbaru Borong 22 Medali di Porkot ke VII Cabang Olahraga Gulat

SMAN 11 Pekanbaru Borong 22 Medali di Porkot ke VII Cabang Olahraga Gulat
Kamis, 03 Oktober 2019 - 08:45:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru yang diselenggarakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, September lalu sudah selesai dilaksanakan. Pada kegiatan tersebut, SMAN 11 Pekanbaru mampu memborong 22 medali sekaligus di cabang olahraga gulat yaitu, 2 medali emas, 5 perak dan 15 perunggu.
 
Menurut Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto MPd, kegiatan ini untuk mengasah prestasi para atlet berbakat, yang nantinya akan menuju ke Pekan Olahraga Provinsi. Ia juga mengatakan, ini berkat kerja keras siswa dan dibantu para guru, maka banyak prestasi yang diraih para siswa. 
 
"Memang berkat minat dan bakat yang tersalurkan maka mereka bisa meraih prestasi yakni juara. SMAN 11 Pekanbaru terus mengukir prestasi siswa di cabang olahraga. Belum lama ini sekolah berhasil meraih juara 1 pada lomba futsal. Pretasi yang telah diraih mereka mampu mengharumkan nama sekolah," ujar Suprapto. 
 
Suprapto mengatakan, untuk tahun ini selain meningkatkan pembinaan olahraga, dewan guru pun akan meningkatkan prestasi di bidang akademik. Di antaranya dengan mempersiapkan para pelajar yang menonjol di salah satu bidang pelajaran diikut-sertakan dalam ajang olimpiade nasional dengan mendapat pemanduan guru mata pelajaran masing-masing.
 
"Saya mewakili sekolah dan pribadi merasa bangga. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 11 Pekanbaru lainnya untuk lebih berprestasi lebih tinggi. Apa yang sudah dicapai anak-anak ini, tentunya sangat membanggakan sekolah," ungkapnya.
 
Disampaikannya, siswa-siswinya itu perlu didukung dan dimotivasi agar lebih giat dan prestasinya lebih baik lagi. Prestasi yang didapatkan oleh mereka tersebut tidak lepas dari peran pelatih yang tidak pernah lelah memberikan bimbingan dan arahan. 
 
"Tapi, antara prestasi non akademik dan akademiknya harus tetap seimbang. Supaya tidak lalai dalam belajar akademik dan tentunya prestasi bisa tetap ada apabila dibarengi dengan semangat dan kedisiplinan dalam latihan," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER