• Follow Us On : 

Kota Pekanbaru Raih Berbagai Juara Cabang Lomba FLS2N SMP 2019 Tingkat Nasional di Banten

Kota Pekanbaru Raih Berbagai Juara Cabang Lomba FLS2N SMP 2019 Tingkat Nasional di Banten Kabid Pembinaan SMP Kota Pekanbaru Nurbaiti
Senin, 23 September 2019 - 14:23:56 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Nasional yang berlangsung di Tangerang, Banten. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 15 September 2019 dan berakhir pada Jumat (21/09/2019) serta diikuti oleh SMP se-Indonesia.
 
Menurut Kabid Pembinaan SMP Kota Pekanbaru Nurbaiti MPd, dalam FLS2N yang diikuti seluruh SMP se-Indonesia tersebut, Riau mengirimkan perwakilan untuk Lomba Festival Kreativitas Tari, Lomba Festival Kreativitas Musik Tradisional, Lomba Gitar Duet dan Lomba Menyanyi Solo.
 
"Dari 4 cabang perlombaan tersebut, 
Kota Pekanbaru mewakili Riau berhasil meraih juara 3 Gitar Duet (SMP Fillia Sofia), Harapan I Menyanyi Solo (SMPN 8 Pekanbaru), Penyaji Terbaik Festival Kreativitas Musik Tradisional (SMPN 1 Pekanbaru) dan Penyaji Terbaik Festival Kreativitas Tari Tradisional (SMPN 9 Pekanbaru)," ujar Nurbaiti.
 
Nurbaiti mengatakan, atas prestasi ini, menambah catatan positif perolehan prestasi siswa-siswi SMP di Kota Pekanbaru. Ia juga merasa bangga dan optimis SMP Kota Pekanbaru bisa terus meraih kejayaan melalui event-event yang bergengsi.
 
Ia juga berterimakasih kepada seluruh komponen, mulai dari kepala sekolah, dewan guru, komite dan orangtua siswa yang telah mendukung sehingga tercapai semua prestasi ini.
 
"Kami pihak dinas pendidikan sangat senang dan bangga, siswa-siswi bisa mengharumkan nama baik sekolah, Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau umumnya. Saya berharap kepada sekolah-sekolah yang berhasil meraih prestasi tidak merasa cepat puas atas prestasi yang diperoleh, karena masih banyak lomba-lomba berikutnya menanti di bidang prestasi akademik dan non akademik lainnya. Kami selalu mendukung siswa-siswi di ajang-ajang pencarian bakat lainnya," katanya.
 
Meskipun kemenangan telah diraih, namun Nurbaiti menegaskan, bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik kepada peserta didik. 
 
"Saya meminta kepada sekolah yaitu dewan guru agar lebih giat lagi dalam memberikan ilmu-ilmu terhadap anak didik untuk kedepannya. Agar sekolah-sekolah di Pekanbaru bisa lebih dikenal luas bukan hanya di Kota Pekanbaru saja, tapi di tingkat provinsi bahkan nasional," ucap Nurbaiti.
 
Lebih jauh disampaikannya, dengan raihan begitu banyak prestasi ini, berarti sekolah mampu mewujudkan Visi dan Misi Kota Pekanbaru "Smart City Madani". Dikatakannya, kota pintar itu dimulai dari SDM yang pintar dan SDM pintar tersebut berawal dari sekolah.
 
"Kita yakin dengan adanya kerjasama dari semua komponen maka akan menghasilkan generasi muda yang mandiri dan tangguh. Untuk itu, diharapkan sekolah harus lebih giat bekerjasama dalam membangun pendidikan, agar peserta didik dapat meraih cita-citanya," tuturnya. 
 
Selain itu lanjut Nurbaiti, masyarakat dapat maju dan berdaya saing melalui pendidikan sesuai visi misi Kota Pekanbaru Smart City Madani. Dimana, yang dimaksud dengan masyarakat madani itu adalah masyakarat Agamis, Religius, mencintai, mempelajari, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam segala aspek kehidupan.
 
"Saya berharap kedepan, sekolah-sekolah di Pekanbaru bisa lebih maju dan mampu mengaplikasikan pendidikan karakter yang mana mempunyai lima unsur yakni, religius, nasionalis, integritas, mandiri dan gotong royong. Semoga dengan prestasi tersebut bisa menginspirasi untuk sekolah-sekolah lainnya. Kita juga berharap kedepannya, masih banyak siswa-siswi dan dan sekolah-sekolah yang berprestasi," harapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER