• Follow Us On : 

Asap di Pekanbaru Level Berbahaya, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga Selasa

Asap di Pekanbaru Level Berbahaya, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga Selasa
Ahad, 22 September 2019 - 13:36:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru kembali memperpanjang libur sekolah hingga hari Selasa (24/09/2019). Hal itu dikarenakan karena asap pekat masih menyelimuti Pekanbaru.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd, mengatakan, melihat kondisi cuaca hari ini yang belum membaik dan indeks pencemaran udara yang masih dalam level berbahaya, ada beberapa hal perlu disampaikan, yakni:
1. Libur siswa diperpanjang sampai hari Selasa, 24 September 2019.
2. Seluruh guru dan tenaga kependidikan melaksanakan sholat Istisqo, hari Selasa tgl 24 September 2019, pukul 07.30 Wib di Halaman Mesjid Raya An- Nur (menggunakan masker) 
3. Tugas terbimbing siswa menjadi tanggung jawab bersama antara guru mata pelajaran dan orang tua siswa.
4. Pemberitahuan ini bersifat tentatif, apabila kondisi udara membaik/turun hujan maka akan diberikan pengumuman susulan, begitu juga sebaliknya apabila kondisi udara semakin memburuk.
 
"Menimbang dan melihat perkembangan kabut asap yang semakin parah dan belum kunjung membaik maka kita memutuskan untuk memperpanjang masa libur siswa PAUD/TK, SD dan SMP negeri & swasta hingga Selasa (24/09/2019) mendatang. Namun, jika besok atau nanti malam hujan deras dan cuaca membaik tetap masuk sekolah," ujar Jamal.
 
Jamal menegaskan, terkait masa libur yang diperpanjang tidak akan mempengaruhi proses belajar siswa. Pasalnya, selama masa libur, siswa tetap diberi tugas dirumah. 
 
"Kita terus mengimbau agar orangtua bisa memperhatikan anaknya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, serta mengenakan masker jika harus berkegiatan di luar ruangan, untuk menghindari dampak kabut asap terhadap kesehatan," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER