• Follow Us On : 

SMPN 1 Pekanbaru Kembali Raih Penyaji Terbaik Musik Tradisional FLS2N 2019 di Banten

SMPN 1 Pekanbaru Kembali Raih Penyaji Terbaik Musik Tradisional FLS2N 2019 di Banten
Jumat, 20 September 2019 - 22:47:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru, utusan dari Provinsi Riau di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tampil memukau hingga kembali meraih predikat sebagai penyaji terbaik festival kreativitas musik tradisional. Festival tersebut diselenggarakan pada 15-21 September 2019, di Tangerang Banten.
 
Menurut Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Yusra MPd, hasil ini merupakan buah kerja keras dan doa dari keluarga besar tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru. 
 
"Untuk bisa sampai dititik ini tidak mudah. Kami keluarga besar tim kesenian sudah bekerja keras. Ini merupakan hasil kerja keras tapi juga motivasi bagi kami untuk berkarya terutama menjaga musik tradisional daerah itu tetap diingat dan dihargai," ujar Yusra.
 
Yusra mengatakan, kolaborasi antara sang pelatih dengan 5 siswa dari SMPN 1 Pekanbaru berbuah karya nyata. Tim kesenian SMPN 1 Pekanbaru dari Provinsi Riau terpilih sebagai salah satu dari 10 penyaji terbaik FLS2N 2019 Musik Tradisional.
 
"Sekali lagi, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama. Penampilan anak-anak, Alhamdulillah sudah sesuai ekspektasi," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, dirinya percaya bahwa dari ranah seni inilah kreativitas dan karakter siswa akan terbentuk menjadi generasi unggul. 
 
"Pelajaran seni sangat berpengaruh terhadap kreativitas anak dan pendidikan karakter. Karena tidak akan terlepas pendidikan anak-anak itu dari dunia seni," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER