• Follow Us On : 

Pramuka SMPN 23 Pekanbaru Raih Juara Regu Terbaik I Puteri Kwarran Se-Kota Pekanbaru

Pramuka SMPN 23 Pekanbaru Raih Juara Regu Terbaik I Puteri Kwarran Se-Kota Pekanbaru
Senin, 16 September 2019 - 19:32:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Regu Putri Pramuka SMPN 23 Pekanbaru kembali meraih prestasi. Kali ini, sekolah berhasil meraih prestasi menjadi Regu Terbaik I Puteri Kwarran Se-Kota Pekanbaru, pada Perkemahan Besar Pramuka Penggalang Se-Daerah Riau Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Riau pada tanggal 11-15 September 2019, di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Pekanbaru.
 
Kepala SMPN 23 Pekanbaru, Hj Efa Dewi MPd mengatakan, dalam kegiatan tersebut, SMPN 23 Pekanbaru ditunjuk langsung oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tampan untuk mengirimkan 1 regu Pramuka Penggalang Putri dan 1 orang pembina pendamping putri untuk mengikuti kegiatan tersebut. 
 
"Dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 5 hari tersebut, SMPN 23 Pekanbaru berhasil meraih Regu Terbaik I Puteri Kwarran Se-Kota Pekanbaru. Tim sudah mempersiapkan beberapa hari sebelum perlombaan ini, dan kita tidak menyangka bisa meraih prestasi tersebut," kata Efa Dewi.
 
Efa Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan bekerja keras, sehingga bisa meraih semua itu. Menurutnya, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk membuktikan kreativitas dan kekompakan masing-masing regu.
 
"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan siswa-siswi dan guru-guru SMPN 23 Pekanbaru dalam menghadapi Perkemahan Besar Pramuka Penggalang Se-Daerah Riau Tahun 2019. Yang paling spesial buat seluruh siswa-siswi regu Pramuka SMPN 23 Pekanbaru yang telah berjuang selama 5 hari demi mengharumkan nama sekolah," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, walaupun belum mampu menjadi yang terbaik, namun ia dan sekolah tetap bersyukur, karena apa yang di dapat adalah berkah dan karunia dari Tuhan.
 
"Kita selalu menekankan bahwa, setiap hal yang dilakukan harus dengan keikhlasan dan kesungguhan hati. Apapun hasil yang diraih, sudah menjadi kewajiban kita untuk bersyukur," tutupnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER