• Follow Us On : 

SMPN 24 Pekanbaru Raih Akreditasi A, Indrawati: Kabut Asap Bawa Berkah Bagi Sekolah

SMPN 24 Pekanbaru Raih Akreditasi A, Indrawati: Kabut Asap Bawa Berkah Bagi Sekolah Indrawati
Ahad, 15 September 2019 - 19:51:17 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 24 Pekanbaru berhasil meraih akreditasi memuaskan dengan poin nilai A. Hasil itu diperoleh setelah tim akreditasi dari asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Riau, turun selama dua hari mulai Tanggal 12-13 Agustus 2019 lalu.
 
"Alhamdulillah, ditengah kesedihan dan musibah yang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya, ternyata membawa berkah bagi SMPN 24 Pekanbaru, dengan dikeluarkannya hasil penilaian akreditasi yang memuaskan yakni poin nilai A," kata Kepala SMPN 24 Pekanbaru, Indrawati SPd.
 
Menurutnya hasil ini tercapai atas kerjasama seluruh guru-guru SMPN 24 Pekanbaru yang bekerja profesional. Ia merasa terharu sekaligus bangga, sebab semua yang dikerjakan dengan ikhlas dan maksimal akan memperoleh hasil yg maksimal pula.
 
"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di lingkungan sekolah. Semoga perjuangan kami tidak hanya terhenti sampai disini dan kami juga berharap lebih baik lagi kedepannya. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru dan elemen lainnya atas kerjasama yang solid diantara kita, sehingga harapan kita bersama bisa tercapai," ujarnya.
 
Indrawati juga mengungkapkan rasa bangga, sekolah yang dipimpinnya meraih A dengan nilai 93. "Kita sangat berbangga dengan hasil akreditasi A yang diraih SMPN 24 ini. Kita berharap dengan nilai A tersebut, SMPN 24 Pekanbaru bisa menjadi sekolah favorit," ungkap Indrawati. 
 
Lebih jauh disampaikannya, metode penilaian akreditasi itu dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas dan observasi wawancara dengan warga sekolah, dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diberikan melalui instrumen akreditasi.
 
"Capaian ini merupakan karunia dari Allah SWT dan hasil kerja keras dari semua tim, walaupun dengan keterbatasan SDM namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tambahnya. 
 
Ia mengatakan, seluruh unsur sekolah, mulai dari kepala sekolah, dewan guru dan karyawan, mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini. "Tentunya, kita mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER