• Follow Us On : 

Asap Semakin Pekat, Pemuda Jalan Sepakat Pasir Putih Bagi-bagi Masker

Asap Semakin Pekat, Pemuda Jalan Sepakat Pasir Putih Bagi-bagi Masker
Kamis, 12 September 2019 - 20:58:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kondisi udara di Provinsi Riau khususnya, Kota Pekanbaru dan Kampar pada pagi ini semakin menyesakkan pernapasan. Tampak kabut asap yang menyelimuti Desa Baru, Kabupaten Kampar pada Kamis (12/9/2019) semakin pekat.
 
Salah seorang Pemuda Jalan Sepakat Dusun III Pasir Putih Desa Baru, Kabupaten Kampar, Panca Agus menyampaikan, aksi ini dilaksanakan karena peduli terhadap kondisi kesehatan di Riau khusus nya di Jalan Raya Pasir Putih, Desa Baru, Kabupaten Kampar, Riau.
 
"Untuk pembagian masker pagi ini sudah berjalan dan dipusatkan di Jalan Lintas Pasir Putih tepatnya di simpang Sepakat. Kami langsung turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker ke sejumlah pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Tujuan kami membagikan masker ini untuk membantu masyarakat, karena saat ini Kota diselimuti kabut asap," ujar Panca.
 
Menurutnya, setiap hari ketebalan asap yang menyelimuti Kota semakin parah, sehingga sudah selayaknya sebagai pemuda yang peduli lingkungan, gerak cepat membantu mengatasi bencana alam. "Mudah-mudahan, dengan pembagian masker dapat mengantisipasi penyakit yang timbul karena kabut," ungkapnya.
 
Disampaikannya, kondisi udara yang semakin memburuk menjadikan sekolah diliburkan dan berkurangnya aktifitas di luar ruangan dari masyarakat. "Kami dari pemuda Jalan Sepakat Desa Baru, mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada untuk berdoa semoga segera turun hujan dan kabut asap bisa segera berakhir," ungkap Panca.
 
Panca juga menambahkan, kegiatan sosial bagi masker ini disambut baik pengendara yang melintas di lokasi. Kabut asap bisa saja menjadikan pengendara mudah terinfeksi ISPA. "Menggunakan masker setidaknya bisa sedikit mengantisipasinya," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER