• Follow Us On : 

Ajeng Ramadani Siswi SMAN 7 Pekanbaru Raih Medali di Kejuaraan Internasional

Ajeng Ramadani Siswi SMAN 7 Pekanbaru Raih Medali di Kejuaraan Internasional
Selasa, 10 September 2019 - 19:38:47 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Ajeng Ramadani siswi kelas X MIA 3.1 SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih medali perak atau juara II pada kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Himssi e-SA Cup 2 yang digelar di GOR Mahardika, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tanggal 28 Agustus sampai 1 September 2019. Kompetisi tersebut diikuti oleh sejumlah perguruan silat dari berbagai provinsi di Sumatera, termasuk dari Negara Malaysia.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, DR Hj Nurhafni MPd mengakui, bahwa raihan tersebut memang di luar dugaan, apalagi kejuaraan silat yang digelar oleh Mahasiswa Universitas Riau itu diikuti oleh banyak perguruan.
 
"Tidak hanya dari Sumbar dan Riau, tapi juga diikuti oleh sejumlah perguruan silat dari berbagai provinsi di Sumatera, termasuk dari Negara Malaysia. Ini kejuaraan international, dan kami berhasil meraih juara II dan ini diluar target kami semua. Apa yang kami raih ini juga berkat kerja keras pelatih dan atlet yang selalu gigih untuk latihan," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni menambahkan, selain kejuaraan tersebut, Ajeng Ramadani juga berhasil meraih 2 medali pada Pekan Olah Raga Kota (Porkot) cabang Balap Sepeda, tanggal 8 September 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai. 
 
"Alhamdulillah, siswi kita berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Porkot cabang Balap Sepeda Kelas XCC dan Relay. Sekali lagi, prestasi ini berkat kerja keras siswa dan dibantu para guru, maka banyak prestasi yang diraih para siswa. Selain itu juga berkat minat dan bakat yang tersalurkan maka mereka bisa meraih prestasi," ungkapnya.
 
Disampaikannya, pihak sekolah akan terus memotivasi murid-murid untuk terus menyalurkan bakat dan hobi di jalur prestasi bidang olahraga. Pasalnya, prestasi siswa tidak hanya dalam bidang akademik tapi segala bentuk hal positif yang dihasilkan siswa dan itu menghasilkan sesuatu yang positif.
 
"Maka sekolah layak mengapresiasi. Saya harap mereka bisa terus mengembangkan prestasi hingga di ajang nasional dan internasional. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi sekolah," ucapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER