• Follow Us On : 

Perkuat Iman dan Takwa, SMPN 15 Pekanbaru Launching Program SOBIT

Perkuat Iman dan Takwa, SMPN 15 Pekanbaru Launching Program SOBIT
Senin, 09 September 2019 - 21:26:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 15 Pekanbaru baru saja meluncurkan program baru yakni Sore Bina Iman dan Takwa (Sobit), Senin (09/09/2019). Kegiatan tersebut untuk pembinaan siswa dan memperkuat kualitas ketakwaan.
 
Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd mengatakan, kegiatan Sobit ini akan dilaksanakan setiap hari yang dimulai selesai Shalat Ashar hingga menjelang Magrib dan dipusatkan di Mushalla Abdul Rahman Rauf SMPN 15 Pekanbaru. 
 
Disampaikannya, acara launching program Sobit itu juga dihadiri oleh Ketua MKKS SMP Negeri Pekanbaru yang juga merupakan Dewan Pembina Sobit SMPN 15 Pekanbaru H Ridwan, salah seorang anggota DPRD Kota, RW, Pemuka Masyarakat, Kepala SD dan Kepala MDTA sekitar lingkungan SMPN 15.
 
"Pembinaan iman dan taqwa ini menurut kami penting. Karena itu pada kesempatan ini kami tidak hanya mengajak siswa SMPN 15 Pekanbaru, namun juga diikuti oleh siswa kelas VI SD yang ada di sekitar sekolah," kata Yunus.
 
Menurutnya, di tengah banyaknya informasi dan kemajuan teknologi, pembinaan keimanan dan ketaqwaan sangat penting. Ia menjelaskan, bentuk kegiatannya berupa Tahfiz Quran dan bekerjasama dengan Rumah Tahfiz yanga ada di sekitar lingkungan sekolah. 
 
"Saat ini hanya baru diikuti oleh siswa yang berminat saja, namun kita mempunyai target agar seluruh siswa kita bisa ikut kegiatan ini. Selain siswa SMPN 15, kegiatan Sobit jg diikuti oleh siswa kelas VI SD yang ada di sekitar sekolah," ujarnya.
 
Sementara Ketua MKKS SMP Negeri Pekanbaru yang juga merupakan Dewan Pembina Sobit SMPN 15 Pekanbaru H Ridwan menambahkan, kegiatan Sobit bertujuan untuk melatih kemandirian siswa-siswi, menumbuhkan sikap percaya diri, tanggung jawab, melatih sikap atau karekter positif pada diri anak yang berakhlak mulia. 
 
"Sobit ini juga merupakan kegiatan peningkatan iman dan takwa sebagai benteng dalam menghadapi era globalisasi yang semakin maju dan berkembang," tambah Ridwan. 
 
Ridwan menyatakan, jika kegiatan Sobit sangat bermanfaat bagi semua siswa-siswi SMPN 15 Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga diharapkan akhlaknya akan baik dan prestasi semakin meningkat.
 
"Inilah yang kita harapkan, melalui Sobit siswa-siswi akan mengerti bagaimana tentang bergaul yang baik hingga tata cara berkomunikasi melalui teknologi yang saat ini marak dan semakin canggih sehingga dapat memfilter mana yang baik dan mana yang tidak baik," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER