• Follow Us On : 

Ciptakan Siswa Unggul Akhlak dan Imtaq, SMAN 16 Pekanbaru Bangun Musholla

Ciptakan Siswa Unggul Akhlak dan Imtaq, SMAN 16 Pekanbaru Bangun Musholla
Senin, 09 September 2019 - 17:06:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 16 Pekanbaru yang berlandaskan Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq) akan membangun sebuah musholla baru. Ini dilakukan, untuk menciptakan para pelajar yang unggul tidak hanya dalam akademis tetapi juga akhlaknya.
 
Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Nurizal SPd mengatakan, ini merupakan upaya sekolah dalam melahirkan peserta didik yang berakhlak mulia. Sebagaimana sekolah ini bisa unggul dalam imtaq yang memang diutamakan. Ia berharap pembangunan musholla SMAN 16 Pekanbaru bisa menjadi tempat ibadah yang membuat para pelajar menjadi pelajar yang lebih beriman dan bertaqwa pada Allah SWT.
 
''Kepada para guru saya juga sudah meminta untuk membentengi peserta 
didik dari bahaya narkoba yang sedang marak sekarang ini dan mengajarkan nilai-nilai keagamaan. Pergaulan bebas serta pengaruh negatif lainnya adalah tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya, supaya para generasi muda kita tidak terjerumus ke dalamnya," kata Nurizal.
 
Sementara itu, Ketua Pembangunan Musala SMAN 16 Pekanbaru, Abdurrahman SPd menjelaskan, pembangunan musala yang berukuran 20 x 16 M itu telah dimulai sejak 2 minggu lalu. Untuk biaya pembangunan musholla sendiri berasal dari sumbangan dari berbagai donatur ditambah infak dan sedekah siswa dan guru sejak tahun 2017 lalu.
 
"Alhamdulillah, sejauh ini sudah terhimpun beberapa bantuan dari beberapa donatur. Seperti 10.000 batu batu, 50 sak semen dan baja ringan dari Buk Yudi, pengembangan perumahan di sekitar sekolah 50 sak semen, infak siswa sejak 2017 berjumlah Rp10 juta lebih, sumbangan guru dan tenaga kependidikan berupa uang dan material, sumbangan dari kepala sekolah Rp 3 juta, ketua komite Rp 3 juta dan donatur lainnya," terang 
Abdurrahman.
 
Dengan berdirinya musholla itu, Abdurrahman berharap ke depan SMAN 16 Pekanbaru tetap berjaya dan melahirkan para siswa-siwi yang taat ajaran agama. SMAN 16 juga diharapkan menjadi sekolah terbaik, baik dari segi kualitas pendidikan, prestasi akademis dan non akademis serta lulusan yang berkarakter dilandasi nilai nilai agama.
 
"Semoga dengan berdirinya musala ini akan menciptakan para siswa-siwi yang Agamais serta menjadi pemimpin bangsa yang taat beragama nantinya. 
Berharap musala cepat selesai dan bisa kegiatan pembinan keagamaan difokuskan di musala. Intinya selain untuk beribadah, musala ini juga untuk kegiatan penanaman karakter siswa," beber Abdurrahman. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER