• Follow Us On : 

Fokus Bentuk Imtaq Siswa, SMPN 12 Pekanbaru Terapkan 2 Hari Hafal 1 Ayat

Fokus Bentuk Imtaq Siswa, SMPN 12 Pekanbaru Terapkan 2 Hari Hafal 1 Ayat Abdul Gani (ade)
Jumat, 06 September 2019 - 17:09:25 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 12 Pekanbaru, tahun ini fokus pada pembentukan iman dan taqwa (Imtaq) siswa-siswi. Sekolah tersebut juga menerapkan pembacaan Alquran, setiap hari Senin sampai Kamis.
 
Menurut Kepala SMPN 12 Pekanbaru Drs Abdul Gani, sekolah juga melakukan pembinaan khusus kepada siswa yang belum lancar membaca Alquran. Dimana, kegiatan mendidik pembacaan Alquran itu dibawah bimbingan guru agama Islam sekolah.
 
"Kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta dan menumbuh kembangkan keimanan dalam diri siswa. Kita juga menerapkan hafalan bacaan Alquran satu ayat selama 2 hari," ujar Gani.
 
Gani mengatakan, siswa harus memiliki iman yang tinggi yaitu memiliki keseimbangan antara pengetahuan dan keimanan. "Tahun ini harus punya target perubahan, siswa yang sudah lancar membaca Alquran akan diberi target hafal 1 ayat-ayat Alquran untuk 2 hari," ungkapnya.
 
Disampaikannya, walaupun tahun ini sekolah memfokuskan pada Imtaq, namun tidak mengurangi program peningkatan mutu akademisnya. "Sekolah tetap memprioritaskan akademis, tapi karna sekolah kita merupakan Sekolah Model Madani, maka Imtaq harus lebih menonjol," jelas Gani.
 
Gani menambahkan, nilai akademis dan Imtaq harus seimbang. "Kita berharap melalui program Imtaq ini, mampu menjadikan alumni yang Qurani dan memiliki karakter  agamais," harapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER