• Follow Us On : 

Momentum 1 Muharam, SMPN 33 Pekanbaru Isi dengan Doa Bersama dan Ceramah Agama

Momentum 1 Muharam, SMPN 33 Pekanbaru Isi dengan Doa Bersama dan Ceramah Agama
Jumat, 06 September 2019 - 13:25:43 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Momentum 1 Muharam sebagai tahun baru umat Islam, SMPN 33 Pekanbaru mengisinya dengan doa bersama dan diikuti ceramah agama yang diikuti oleh siswa dan guru di sekolah, Jumat (06/09/2019). Kegiatan tersebut guna membentuk karakter siswa-siswi dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan.
 
Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utari SPd mengatakan, ceramah agama disampaikan oleh Ustad DR Nurmin MPdI. Disampaikannya, bahwa siswa sebagai generasi muda jangan hanya ingat tahun baru 1 Januari tapi juga harus mengingat momen 1 muharam.
 
"Dan yang paling penting adalah bagaimana mengisi momen 1 muharam ini untuk hijrah dan bermuhasabah merefleksikan diri ke yang lebih baik, sehingga momentum ini lebih bermakna," kata Wijayanti.
 
Wijayanti menambahkan dengan bermuhasabah diharapkan tahun baru Islam yang akan dijalani menjadi pribadi baru, pribadi yang lebih baik dengan mengedepankan karakter yang baik. Menurutnya, bahwa kegiatan 1 Muharam merupakan kegiatan tahunan untuk mendidik anak-anak yang miliki karakter.
 
"Kita ingin siswa kita mengingat momentum 1 muharam ini dan kita berharap bisa melaksanakan nilai-nilai kebaikan," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, pelaksanaaan peringatan itu, bukan hanya rutinitas belaka, namun harus dimaknai dari hati nurani untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. "Melalui tahun baru 1 Muharam ini marilah kita betul-betul hijrah kepada yang lebih baik lagi dengan dimulai dari diri kita sendiri," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER