• Follow Us On : 

Dinas PUPR Pekanbaru Bangun Ruang Bermain Ramah Anak di RTH Kacang Mayang

Dinas PUPR Pekanbaru Bangun Ruang Bermain Ramah Anak di RTH Kacang Mayang
Selasa, 03 September 2019 - 13:02:09 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kota Pekanbaru tengah menuju Kota Layak Anak. Dinas PUPR kini menyediakan fasilitas Ruang Bermain Ramah Anak di RTH Kacang Mayang.
 
"Jadi, kita menciptakan permainan anak yang aman atau tidak membahayakan keselamatan anak. Ini untuk mendukung penilaian Kota Pekanbaru menuju Kota Layak Anak," ujar Kabid Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, Selasa (3/9/2019).
 
Pria yang akrab disapa Edu ini mengatakan, delapan fasilitas permainan anak yang ada di RTH Kacang Mayang diperbaiki agar seaman mungkin bagi anak-anak saat bermain. 
 
Langkah ini dilakukan setelah ada beberapa catatan-catatan dari tim penilai terhadap fasilitas bermain anak yang ada di RTH Kacang Mayang.
 
"Target tim penilai sebenarnya cukup hanya 3 permainan, tapi kita bisa bangun 8 fasilitas permainan," jelas Edu.
 
Hingga Selasa (3/9/2019) petang ini, Edu yakin perbaikan ruang bermain anak RTH Kacang Mayang selesai dilakukan. "Menjelang petang ini harus tuntas, karena tim akan melakukan penilaian," jelasnya.
 
Selain itu, sambung Edu, perbaikan permainan anak ini juga akan dilakukan di ruang bermain anak yang ada di RTH Tunjuk Ajar Jalan Ahmat Yani. "Iya, nanti akan kita lakukan perbaikan juga. Semoga Pekanbaru bisa mencapai Kota Layak Anak," kata Edu.
 
Penulis: zukri

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER