• Follow Us On : 

SMPN 11 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Menuju Adiwiyata Kota

SMPN 11 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Menuju Adiwiyata Kota
Selasa, 03 September 2019 - 12:01:08 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan dengan membenahi diri menuju Adiwiyata tingkat kota tahun 2019. Persiapan yang sudah dilakukan, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah sampai melengkapi dokumen.
 
"Saat ini, pihak sekolah sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah dan melengkapi dokumen untuk menuju adiwiyata kota. Kita juga ingin sukses di tingkat kota nanti," kata Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd.
 
Menurut Malau, warga sekolah telah melakukan penanaman buah dalam pot (tabulapot), green house, biopori, kompos, bank sampah, toga dan membenahi taman sekolah. Menurut informasi, lanjutnya, penilaian adiwiyata dari tim DLHK Kota akan turun pada akhir September atau awal Oktober mendatang.
 
"Semua warga sekolah sangat antusias membenahi sekolah agar menjadi hijau nyaman dan asri. Demikian juga orang tua dan komite sekolah mendukung kegiatan penghijauan di sekolah," ujarnya.
 
Ia menambahkan, sampai saat ini seluruh stakeholder sekolah sudah bekerja keras. Mulai dari tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua dan komite ikut berperan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. 
 
"Sehingga sekolah ini diharapkan memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat kota tahun 2019. Saya berharap pihak sekolah untuk dapat mengajak dan menanamkan kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan," tambah Malau. 
 
Malau mengatakan, kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Apalagi siswa sudah menjadikan sampah sebagai objek pelajaran dengan memisahkan sampah organik dan non organik.
 
Lebih jauh Malau menejelaskan, selain itu sekolah sudah menyediakan sarana prasarana (Sapras) yang memenuhi standar kebersihan bagi peserta didik. Dikatakannya, sejauh ini sekolah sudah melakukan kerjsama atau MoU dengan pihak luar, seperti Bank Sari Madu, Bank sampah, Puskesmas, Kepolisian dan lainnya. 
 
"Dengan persiapan yang matang seperti saat sekarang, mudah-mudahan SMPN 11 Pekanbaru bisa sukses meraih penghargaan adiwiyata tingkat kota. Saya optimis, karna melihat semangat dari semua tim adiwiyata dan warga sekolah," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER