• Follow Us On : 

SMPN 7 Pekanbaru Raih Juara II Mading 3 Dimensi Se-Kota Pekanbaru

SMPN 7 Pekanbaru Raih Juara II Mading 3 Dimensi Se-Kota Pekanbaru
Senin, 02 September 2019 - 13:06:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kembali, prestasi gemilang diraih oleh SMPN 7 Pekanbaru, kali ini juara II lomba mading 3 dimensi (3D) tingkat SMP Se-Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Milad SMK Abdurrab yang ke 26, pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2019.
 
Menurut Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd, sekolah mengirim empat siswa SMPN 7 yang tergabung dalam satu tim dan berhasil meraih juara II pada lomba Majalah Dinding (mading) 3 Dimensi antar SMP Se-Kota Pekanbaru yang diselenggarakan oleh SMK Abdurrab.
 
Erna mengatakan, keempat siswa tersebut adalah Maulidya Nurcahaya, Ayumi Darmawan, Septina, dan Putri Cois dibawa bimbingan Sutayanti SPd. Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh beberapa tim peserta dari SMP Se-Kota Pekanbaru.
 
"Tema yang diangkat oleh SMPN 7 Pekanbaru dalam lomba ini adalah penghijauan (Taman Kota). Tema tersebut diangkat karna menyesuaikan tema yang ditetapkan dari penyelenggara lomba yakni tentang Generasi Muda Berbudaya, Kreatif dan Unggul," kata Erna.
 
Dijelaskannya, bahwa persiapan anak-anak SMPN 7 Pekanbaru menjelang lomba sangat menguras tenaga dan pikiran. Karena kreativitas dalam hal ini sangat diperlukan, namun semua itu tidak mengurangi semangat siswa untuk terus berkarya meraih hasil yang maksimal. 
 
Lebih jauh Erna menyampaikan, apresiasi kepada tim mading SMPN 7 Pekanbaru yang sudah bekerja keras dengan waktu yang relatif singkat dapat meraih prestasi yang baik. Pasalnya, prestasi itu tidak akan bisa diraih tanpa kekompakan dan kerjasama yang baik.
 
"Didukung dengan presentasi yang ringkas, padat dan jelas di depan dewan juri, Alhamdulillah tim mading SMPN 7 Pekanbaru berhasil menyabet juara II. Teruslah berkarya, berkarya dan berkarya untuk masa yang akan datang. Semoga prestasi yang diraih ini bisa bermanfaat dan bisa memotivasi untuk semakin lebih baik lagi di masa yang akan datang," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER