• Follow Us On : 

Peringati 1 Muharram, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba Islami

Peringati 1 Muharram, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba Islami
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:53:07 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 38 Pekanbaru menggelar berbagai lomba Islami. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H. 
 
Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Dra Hj Rima Pepitra MM mengatakan, kegiatan lomba melibatkan seluruh warga sekolah, di halaman SMPN 38 Pekanbaru, Sabtu (31/08/2019). Menurutnya, tujuan kegiatan lomba ini selain silaturahmi diantara siswa dan guru, juga untuk menanamkan nilai-nilai Islami bagi para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa.
 
"Melalui perayaan Tahun Baru Islam dan dengan adanya lomba, para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa dapat meningkatkan minat dan motivasi terhadap kegiatan-kegiatan berbasis keagamaan," kata Rima.
 
Rima menjelaskan, SMPN 38 Pekanbaru menggelar sejumlah lomba diantaranya, cerdas cermat materi pendidikan agama islam, lomba ceramah (pidato) dan lomba adzan. Ia mengapresiasi seluruh warga sekolah atas antusiasnya menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H sebagai tahun baru umat Islam.
 
"Ini sangat luar biasa, saya kaget melihat siswa dan guru begitu antusias dalam menyambut hari besar Islam. Ini bentuk pertanda warga SMPN 38 yang sangat kompak serta antusias memajukan sekolah yang agamis," ungkapnya.
 
Ia berharap tahun depan dengan peringatan yang sama, semangat dan antusias siswa dan guru jangan pernah luntur. "Harus lebih meriah lagi kedepannya dalam menyambut tahun baru Islam," harap Rima.
 
Lebih jauh Rima menyampaikan penyambutan tahun baru Islam bukan sekedar pergantian tahun, namun merupakan sebagai titik evaluasi bagi setiap umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 
 
Dikatakannya, problematika yang terjadi dikalangan masyarakat saat ini, terlebih para generasi bangsa seperti pelajar, merupakan salah satu akibat dari jauhnya diri dari jalan dan aturan yang telah ditetapkan agama.
 
"Maka dari itu, masalah ini harus menjadi fokus kita bersama. Salah satu caranya dengan mendekatkan diri kepada agama dan adat istiadat. Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER