• Follow Us On : 

Bertemu Kapolda Riau DR.Elviriadi minta Perkuat Sinergisitas atasi Karhutla

Bertemu Kapolda Riau DR.Elviriadi minta Perkuat Sinergisitas atasi Karhutla Pakar Lingkungan Dr. Elviriadi
Kamis, 29 Agustus 2019 - 22:32:25 WIB
Pekanbaru, (bingkairiau.com) - Pakar Lingkungan Nasional DR.Elviriadi mengadakan roadshow ke pemangku Negeri guna atasi Karhutla. Pada hari Senin (25/8/19,) tokoh muda asal Meranti itu melawat Kapala Polisi Daerah Riau (Kapolda) Brigjend Widodo di kantornya.
 
 
Ya, saya sudah bertekad roadshow ke pemangku negeri demi nasib hutan gundul yang dah berasap. Sekarang ke Kapolda, besok ke Gubernur Syamsuar, DPRD, dan masyarakat adat, "kata elviriadi yang di dampingi Khalil, M.Ag dosen Tarbiyah UIN Suska.
 
 
Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah itu menjelaskan, tujuan roadshow itu untuk menyampaikan database gambut Riau, jumlah kerusakan, penyebab utama Karhutla dan menjalin sinergi.
 
 
"Roadshow saya ini, untuk sharing hakekat persoalan ini (Karhutla), Jaringan aktor yang bermain, analisis ilmiah, dan merajut kekompakan," imbuhnya.
 
 
Dia menambahkan, masalah kebakaran hutan dan lahan ini cukup rumit. Berawal dari sejarah peluluh lantakan hutan tanah Melayu dan dehumanisasi pribumi. Berlanjut dengan perombakan ekosistem gambut yang asri. Makanya rusak alam Riau ini, kalau kemarau berasap, hujan lebat banjir.
 
 
Kepala departemen Perubahan Iklim Majelis Nasional KAHMI itu menjelaskan, ada "man behind the gun" yang menyetir nasib lingkungan hidup di Riau. Karena itu mari kita perkuat sinergi," pinta nya.
 
 
Tadi pun Pak Kapolda sudah perlihatkan hasil investigasi lapangannya soal titik api ini.  Saya perhatikan beliau cukup serius," tutup dosen UIN Suska yang istiqamah gunduli kepala demi nasib hutan Riau.(rls/untung)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER