• Follow Us On : 

Tim Musik Tradisional SMPN 1 Pekanbaru Wakili Riau FLS2N Tingkat Nasional di Banten

Tim Musik Tradisional SMPN 1 Pekanbaru Wakili Riau FLS2N Tingkat Nasional di Banten
Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:31:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 1 Pekanbaru akan mewakili Provinsi Riau dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional cabang musik tradisional, yang akan dilaksanakan 15 September 2019 mendatang di Banten. Pada ajang tersebut, tim akan membawa tema Batang Sialang dari Suku Talang Mamak, Rengat.
 
Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Yusra MPd mengatakan, ini sebuah prestasi yang sangat gemilang dan membanggakan, apalagi mereka akan mewakili Riau pada FLS2N tingkat nasional di Banten.
 
"Sebelumnya, grup musik tradisional ini, ternyata berhasil menjadi yang terbaik se-Kota Pekanbaru dan maju ke tingkat provinsi," kata Yusra.
 
Yusra mengaku, ia dan guru-guru sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh sekolahnya tersebut. Seluruh insan sekolah sudah mendukung dengan sangat maksimal. Apa yang dibutuhkan oleh siswa dan pelatih selalu diupayakan, dengan harapan bisa menjadi yang terbaik. "Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, keberhasilan yang diukir oleh siswa dalam bidang Musik Tradisional itu, merupakan salah satu bentuk kesuksesan pembinaan yang terus dilakukan oleh SMPN 1 Pekanbaru. 
 
"Selain ada pembinaan di sekolah, musik Tradisional juga dilatih oleh Jimi Wijaya dan dibimbing oleh guru pembimbing seni yang profesional yaitu Wisneti SPd. Alhamdulillah SMPN 1 meraih juara umum di tingkat kota dan Provinsi," ujar Yusra.
 
Yusra menambahkan, setiap ada informasi perlombaan pihak sekolah selalu berpartisipasi, tujuannya sebagai bahan evaluasi terhadap pembinaan yang sudah dilakukan juga sebagai pembentukan mental dan sebagai daya saing siswa.
 
"Dengan adanya siswa yang berhasil mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional, saya berharap prestasi itu bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain," tambahnya. 
 
Sementara untuk persiapannya, Guru Pembimbing Seni SMPN 1 Pekanbaru, Wisneti SPd menjelaskan, dalam dua minggu ini, para tim sudah melakukan latihan rutin di Taman Budaya. "Mereka (siswa, red) nantinya akan menampilkan pertunjukan kolaborasi musik dengan tembang," jelasnya. 
 
Adapun personel penabuh instrumen terdiri dari, M. Kevin (Accordion), David Andreas (tambur), Moza Aulia Putri (Gambang dan Vokal), M. Zafif (Gambus dan Vokal) serta Naswa (Talempong). (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER