• Follow Us On : 

Semarak HUT RI ke-74, Pemuda Jalan Sepakat Desa Baru Gelar Aneka Lomba dan Pensi Reog Ponerogo

Semarak HUT RI ke-74, Pemuda Jalan Sepakat Desa Baru Gelar Aneka Lomba dan Pensi Reog Ponerogo
Ahad, 18 Agustus 2019 - 17:26:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus juga terlihat di Jalan Sepakat Pasir Putih Desa Baru. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh para pemuda setempat, Minggu pagi (18/08/2019).
 
Salah seorang pemuda Jalan Sepakat Pasir Putih Desa Baru, yang juga pemilik Reog Ponerogo Singo Ponco, Agus Panca menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.
 
"Kita sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dengan berbagai kegiatan yang sudah berjalan. Termasuk kepada para donatur baik yang berupa tenaga maupun harta benda demi berjalannya kegiatan HUT RI. Tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat mustahil acara bisa berjalan dengan meriah, kompak dan lancar," ujar Panca.
 
Lebih jauh disampaikannya, serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya, panjat pinang, balap karung, makan krupuk dan lainnya. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni dan pembagian hadiah menjadi acara penutup. 
 
"Nanti malam akan ada pagelaran pentas seni yang menampilkan Reog Ponorogo Singo Ponco Pasir Putih, drama kolosal, pencak silat, tari persembahan, tari tor'tor, hadroh, music acoustik, band pemuda, orgen new parmata dan banyak lagi. Dimana, semua yang ditampilkan dan yang terlibat di acara pentas seni semua asli dari pemuda," ungkapnya.
 
Panca berharap adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, sehingga tercipta guyup rukun antar warga. Ia juga mengungkapkan, jika warga bersama pemuda Jalan Sepakat kompak dan semangat merayakan HUT RI. 
 
"Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan ditingkatkan tiap tahun. Warga bersama pemuda Jalan Srpakat begitu semangat dan kompak. Semoga kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER