• Follow Us On : 

Sambut HUT RI, SMPN 20 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba

Sambut HUT RI, SMPN 20 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba
Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:55:51 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 20 Pekanbaru menggelar beberapa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dan guru yang dilaksanakan di lingkungan sekolah. 
 
"Lombanya dari tanggal 15 dan 16 Agustus. Mulai dari lomba pacu karung, masukkan paku dalam botol, memindahkan tepung, memindahkan bola pimpong, poster dan futsal," ujar Kepala SMPN 20 Pekanbaru Syafrida Ali SPd.
 
Ida sapaan akrab Syafrida Ali menambahkan, selain itu, sekolah juga mengadakan lomba kebersihan dan keindahan kelas. Ia mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan semangat guru dan siswa, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.
 
"Kegiatan ini juga sebagai pendidikan karakter. Siswa diharapkan dapat memahami dan meningkatkan cinta tanah air Indonesia. Karena mereka kalau tidak dididik, mereka tidak tahu sejarah perjuangan dan para pahlawan," jelasnya.
 
Ia menambahkan, semua kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan juga mendidik kedisiplinan, agar para siswa dapat mengekspresikan bakatnya. Dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif ini, diharapkan akan bisa menjauhkan siswa-siswi dari hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi siswa, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihak sekolah," ungkapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER