• Follow Us On : 

Meriahkan HUT ke-10, SMANOR Riau Gelar Pensi Olahraga dan Berbagai Kegiatan

Meriahkan HUT ke-10, SMANOR Riau Gelar Pensi Olahraga dan Berbagai Kegiatan
Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:54:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah ke-10, sekaligus bersempena dengan hari jadi Provinsi Riau ke-62 dan HUT RI ke-74, SMAN Olah Raga (SMANOR) Riau menggelar Pentas Seni (Pensi) dan berbagai kegiatan lainnya. 
 
Kepala SMAN Olahraga Riau, Sahid Suwarno SPd mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema Creatifity, Sportivity and Spirit (Cresporit Generation), yang dilaksanakan empat hari yaitu (14-17) Agustus 2019 di Panggung Seni Raja Ali Haji (Panserai) SMANOR Riau.
 
"Rangkaian kegiatan diawali dengan gotong royong lalu dilanjutkan pentas seni. Dimana, Pensi tersebut lebih tepatnya disebut Pensi Olahraga, karena pada kegiatan itu masing-masing cabang olahraga (cabor) menampilkan kreatifitas dan seni olahraga. Kemudian, diselingi dengan acara parade budaya nusantara perwakilan kelas, penilaian budi pekerti dan agama melalui absensi sholat dhuha, membaca alquran dan lomba kebersihan kelas," kata Sahid.
 
Sahid menambahkan, selain itu juga ada berbagai lomba tradisional, dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, seperti tarik tambang, pacu karung dan lainnya. "Hari ini, kita juga mengadakan sosialisasi kepada warga sekitar sekolah tentang perubahan mushalla sekolah menjadi Masjid Khalid Bin Walid," ungkapnya.
 
Menurutnya, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam mengembangkan skil olahraga dalam bentuk seni. Disampaikannya, dengan begitu siswa semakin baik dalam budi pekerti, berakhlak mulia dan untuk kelembutan hati. 
 
"Yang maksudnya adalah, dengan Pensi ini para siswa tidak hanya keras di arena olahraga, tapi bisa lembut dan bersosial. Selain itu, untuk peningkatan imtaq dan pengembangan diri. Pada puncak acara, 17 Agustus mendatang, sekolah akan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi terbaik," ujar Sahid.
 
Lebih jauh dikatakannya, saat ini SMANOR Riau sudah cukup banyak prestasi yang diraih. Usia 10 tahun bagi suatu sekolah merupakan usia yang masih tergolong muda, akan tetapi prestasi di SMANOR Riau ini cukup membanggakan dan pastinya tidak terlepas dari komitmen antara kepala sekolah dan mejelis guru serta perangkat lainnya.
 
"Dengan usia yang baru ini, Alhamdulillah segala proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik, dan untuk sarana prasarana hampir melengkapi serta sudah cukup banyak prestasi yang kita raih baik di bidang akademik maupun non akademik," imbuhnya.
 
Dikatakan Sahid lagi, bahwa perlunya peningkatan prestasi sekolah dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain. Menurutnya, meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah, dengan adanya kemauan dan kerja keras pasti akan terwujud apa yang ingin capai.
 
"Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan ini, karena kegiatan yang diadakan bersifat positif dan mengandung banyak manfaat," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER