• Follow Us On : 

Ajarkan Siswa Berbagi, SMAN 11 Pekanbaru Sembelih 3 Ekor Sapi

Ajarkan Siswa Berbagi, SMAN 11 Pekanbaru Sembelih 3 Ekor Sapi
Selasa, 13 Agustus 2019 - 22:04:36 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Peringati hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, SMAN 11 Pekanbaru menyembelih 3 ekor sapi. Seluruh warga sekolah dilibatkan dalam kegiatan kurban yang dilaksanakan di halaman depan sekolah, Selasa (13/08/2019).
 
Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto MPd mengatakan,seluruh warga sekolah dilibatkan. Mulai dari guru dan siswa berbaur dalam mengelola daging kurban hingga mendistribusikannya kepada warga sekitar sekolah.
 
"Daging diserahkan kepada warga sekitar kurang mampu berdasarkan data yang di serahkan RT dan siswa kurang mampu yang ada di sekolah. Harapannya, kita belajar berbagi kepada sesama sehingga bisa menanamkan kesungguhan keikhlasan dalam proses belajar anak didik di masyarakat nantinya dan mampu bermasyarakat," kata Suprapto.  
 
Suprapto menambahkan, tujuan pemotongan hewan kurban di sekolah untuk menanamkan rasa kepedulain, tanggung jawab dan gorong royong. Ia berharap, kedepan agar jumlah kurban lebih banyak lagi dan sekolah akan melakukan sistem tabungan siswa.
 
"Dengan membiasakan berkurban, semoga anak-anak akan tertanam di dalam diri mereka jiwa penuh kesungguhan dan keikhlasan. Untuk pelaksanaan kurban ini sudah menjadi agenda tahunan yakni setiap tahun kita laksanakan," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER