• Follow Us On : 

SMPN 7 Pekanbaru Potong 3 Sapi Kurban, Erna: Menumbuhkan Rasa Berbagi Dengan Sesama

SMPN 7 Pekanbaru Potong 3 Sapi Kurban, Erna: Menumbuhkan Rasa Berbagi Dengan Sesama
Selasa, 13 Agustus 2019 - 21:28:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 7 Pekanbaru menyembelih tiga ekor sapi kurban di Hari Raya Idul Adha1440 Hijriyah. Pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan SMPN 7 Pekanbaru dan dilaksanakan di halaman SMPN 7 Pekanbaru, Selasa (13/8/2019).
 
Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd menyampaikan, bahwa ketiga ekor sapi kurban tersebut, merupakan sumbangan dari guru dan orangtua siswa. Ia mengatakan, sebanyak 215 kupon akan dibagikan kepada siswa kurang mampu dan masyarakat sekitar.
 
"Untuk kupon, kita siapkan 215 kupon yang daging kurbannya kita bagikan kepada warga sekolah, siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah. Tujuan dari kegiatan ini, untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT, sembari meningkatkan imtaq dan menumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama," ujar Erna.
 
Selain itu, lanjutnya, tujuan permotongan hewan kurban ini bagi siswa adalah untuk melatih kepedulian siswa, saling berbagi, meningkatkan rasa kebersamaan. 
 
"Kurban Idul Adha ini merupakan wujud rasa syukur dari SMPN 7 Pekanbaru. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kasih sayang sesama umat manusia, serta mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar," ungkapnya.
 
Erna menambahkan, kurban tahun ini, SMPN 7 Pekanbaru melibatkan guru dan masyarakat sekitar sebagai panitia kurban. Disampaikannya, kurban ini juga mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan.
 
"Inilah manfaat berkurban. Semua dapat merasakan manfaatnya. Dengan demikian makna kurban ini juga dapat menumbuhkan semangat peduli dan membantu kepada sesama yang kurang mampu. Kita berharap kurban tahun depan bisa meningkat jumlahnya," harap Erna. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER