• Follow Us On : 

Balai Bahasa Riau dan Duta Bahasa Taja Sastranesia di SMAN 9 Pekanbaru

Balai Bahasa Riau dan Duta Bahasa Taja Sastranesia di SMAN 9 Pekanbaru
Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:47:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Balai Bahasa Riau dan Duta Bahasa Riau menggelar kegiatan Sastranesia di SMAN 9 Pekanbaru, Selasa (13/08/2019). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan sastra kepada para pelajar sejak dini.
 
Menurut Kepala SMAN 9 Pekanbaru, Dra Hj Zuraida, kegiatan Sastranesia yang dihelat di SMAN 9 Pekanbaru untuk memberikan motivasi pada siswa agar giat, gigih dan semangat untuk mengenal cerita rakyat, terutama tentang hikayat dan cerita yang melegenda berasal dari Riau. 
 
Zuraida mengatakan, adapun moto dari kegiatan itu adalah Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah dan Tertibkan Bahasa Asing yang dilaksanakan selama dua hari (13 -14) Agustus 2019. Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini wawasan peserta didik tentang literasi semakin meningkat.
 
"Tujuan dari kegiatan ini, agar mereka mengenal cerita Rakyat di tanah kelahirannya, kemudian menghayati serta menerapkan nilai luhur. Semua itu bermuara pada peningkatan semangat siswa untuk mengenal sastra lokal," kata Zuraida.
 
Ia menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat, terlebih bagi siswa-siswi dan ini juga bertujuan untuk memajukan pendidikan.
 
"Saya merasa bangga atas kedatangan Duta Bahasa dan Balai Bahasa Riau dan sangat berterima kasih pada mereka. Pasalnya, kegiatan dalam program yang dibuat Balai Bahasa dan Duta Bahasa sangat membantu dan memotivasi para siswa untuk menjadi lebih cerdas dan lebih mengenal sastra Indonesia," ungkapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER