• Follow Us On : 

Idul Adha 1440 H, SMAN 5 Pekanbaru Sembelih 5 Hewan Kurban

Idul Adha 1440 H, SMAN 5 Pekanbaru Sembelih 5 Hewan Kurban
Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:58:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) -  SMAN 5 Pekanbaru menyembelih 5 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 3 ekor kerbau dan 2 ekor kambing pada hari raya Qurban Tahun 1440 Hijriyah atau Tahun 2019 Masehi ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, Selasa (13/08/2019).
 
Menurut Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Selamet SPd, ini merupakan kegiatan rutin di sekolah setiap tahunnya. Ia juga menyampaikan, bahwa kelima ekor hewan qurban tersebut, merupakan sumbangan dari kepala sekolah, guru dan pegawai.
 
"Untuk kupon, kita siapkan 250 kupon yang daging kurbannya kita bagikan kepada warga sekolah, siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah," ujar Selamet.
 
Selamet menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa, meningkatkan kepedulian dan keshalehan sosial, mempererat Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Dewan Guru, Tata Usaha, Komite Sekolah dan siswa.
 
"Selain itu, juga sebagai pembelajaran bagi para siswa, tentang penyembelihan hewan qurban, supaya kelak sudah dewasa dan memiliki kemampuan dapat menyembelih hewan qurban," ungkapnya.
 
Disampaikannya, karena inti dari pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini, yakni kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama warga masyarakat yang kurang beruntung. Untuk itu, ia mengharapkan, jumlah hewan kurban yang disembelih di SMAN 5 Pekanbaru pada tahun-tahun mendatang bisa meningkat dan bertambah.
 
"Selain acara penyembelihan hewan kurban, hari ini kita juga mengadakan rangkaian acara merayakan Hari Raya Idul Adha sekaligus memperingati HUt RI ke-74 dengan mengadakan berbagai perlombaan. Diantaranya, lomba Takbir, Shalat Jenazah dan Salawat, pesertanya perwakilan dari setiap kelas," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER