• Follow Us On : 

Tim Asesor Akreditasi SMP Lakukan Penilaian di SMPN 24 Pekanbaru

Tim Asesor Akreditasi SMP Lakukan Penilaian di SMPN 24 Pekanbaru Kepala SMPN 24 Pekanbaru, Indrawati
Senin, 12 Agustus 2019 - 18:03:47 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tim Asesor Akreditasi SMP Pekanbaru melakukan penilaian di SMPN 24 Pekanbaru, Senin (12/08/2019). Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari yakni tanggal 12 dan 13 Agustus 2019.
 
Penilaian diawali dengan acara seremonial, dalam seremonial tersebut, Tim Asesor SMP Fadli, menyampaikan kepada guru dan para staf tentang maksud dan tujuan akreditasi itu sendiri.
 
Fadli juga mengatakan penilaian akreditasi sekolah ini sesuai dengan PP nomor 19 Tahun 2005, dengan  perbaharui PP no.32 Tahun 2004 dan PP Nomor 13 tahun 2005 tentang 8 standard dasar. 
 
"Kita akan lakukan pemeriksaan, apakah sekolah bersangkutan melaksanakan 8 standar pendidikan itu atau tidak. Dimana, dalam penilaian akreditasi, selain menjalankan 8 sandar, sekolah juga harus menjalankan SOP. Setelah dilakukan penilaian maka akan dilanjutkan dengan validasi dan verifikasi," ujar Fadli. 
 
Kepala SMPN 24 Pekanbaru Indrawati SPd menjelaskan, usai pembukaan, tim asesor mengecek seluruh ruangan sekolah untuk melihat kondisi sarana dan prasarana, serta aspek-aspek lain yang membentuk aktifitas akademik di SMPN 24 Pekanbaru. 
 
Disampaikannya, tim juga memeriksa 8 standarnisasi menuju sekolah terakreditasi, yakni standar pembiayaan, standar pengelolaan, standar penilaian, standar proses, standar sarpras, standar kompetensi lulusan, standar PTK, dan standar isi.
 
"Saat ini sekolah masih dalam tahap proses penilaian akreditasi. Ini adalah tahapan, ada banyak hal yang kami terus benahi agar akreditasi sekolah bisa terlaksana dengan baik," ujar Indrawati. 
 
Indrawati mengatakan, sebelumnya SMPN 24 Pekanbaru sudah memperoleh Akreditasi B pada tahun 2011 lalu. Untuk itu, tahun ini sekolah kembali mengajukan akreditasi dan berharap sekolah mampu memenuhi 8 standar dengan baik, sehingga bisa memperoleh nilai Akreditasi A untuk kemajuan SMPN 24 Pekanbaru.
 
Lebih jauh dijelaskannya, setelah melakukan verifikasi, Fadli berpesan kepada para guru agar tetap bekerja sama. Pihak sekolah berharap agar SMPN 24 bisa mendapatkan Akreditasi A.
 
"Kita berharap agar hasil penilaian nanti bisa menjadi salah satu faktor pendorong bagi masyarakat untuk mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di SMPN 24 Pekanbaru. Selain itu, saya juga berharap kepada para guru untuk terus membina kerja sama agar proses belajar mengajar (PBM) berjalan sesuai yang kita harapkan," ungkapnya. 
 
Menurutnya, saat ini SMPN 24 Pekanbaru masih terus melakukan pembenahan. "Kami juga terus berusaha sebagaimana dengan visi misi kami menjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang lebih baik. Untuk saat ini harapan kami pastinya terakreditasi A," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER