• Follow Us On : 

Besok, SMPN 42 Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban

Besok, SMPN 42 Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban Misrawati (ade)
Ahad, 11 Agustus 2019 - 14:55:57 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, SMPN 42 Pekanbaru kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (12/08/2019) di sekolah. Tahun ini, jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 1 ekor sapi.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj Misrawati SPd MM mengatakan, peserta kurban tahun ini diikuti oleh para guru dan pegawai saja, sedangkan orang tua siswa belum diikutsertakan.
 
"Untuk jumlah hewan kurban yang di potong yaitu 1 ekor sapi. Pemotongan kurban di sekolah akan dilakukan, Senin (12/8) pagi. Peserta kurban merupakan guru di sekolah," kata Misrawati.
 
Misrawati menjelaskan, pendistribusian daging kurban akan dibagikan kepada siswa yatim piatau dan kurang mampu. Sementara, pelaksana kurban nantinya akan melibatkan guru, warga dan dibantu beberapa orang siswa.
 
"Adapun tujuan pelaksanaan kurban di sekolah adalah untuk menanamkan rasa kebersamaan, kepedulian antar sesama. Selain itu, juga untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan. Inilah manfaat berkurban. Semua dapat merasakan manfaatnya," ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskannya, bahwa tujuan kegiatan ini selain merupakan ibadah juga menanamkan dan mempraktekan karakter ajaran Islam kepada peserta didik untuk saling berbagi kepada masyarakat. 
 
"Dengan demikian makna  kurban ini juga dapat menumbuhkan semangat peduli dan membantu kepada sesama yang kurang mampu," tuturnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER