• Follow Us On : 

SMPN 34 Pekanbaru akan Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

SMPN 34 Pekanbaru akan Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban Elvi Devita (ade)
Ahad, 11 Agustus 2019 - 13:04:01 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 34 Pekanbaru akan menyembelih 3 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada hari raya Qurban Tahun 1440 Hijriyah atau Tahun 2019 Masehi ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 di halaman SMPN 34 Pekanbaru.
 
Menurut Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd, ini merupakan kegiatan pertama dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya dan kedepan akan menjadi agenda sekolah setiap tahunnya. Ia juga menyampaikan, bahwa ketiga ekor hewan qurban tersebut, merupakan sumbangan dari kepala sekolah dan guru.
 
"Untuk daging qurban nanti akan kita bagikan kepada siswa warga di sekitar SMPN 34 Pekanbaru yang kurang mampu," ujar Elvi. 
 
Elvi menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa, meningkatkan kepedulian dan keshalehan sosial, mempererat Ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Dewan Guru, Tata Usaha, Komite Sekolah dan siswa.
 
"Selain itu, juga sebagai pembelajaran bagi para siswa, tentang penyembelihan hewan qurban, supaya kelak sudah dewasa dan memiliki kemampuan dapat menyembelih hewan qurban, serta dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang dan tidak mampu, khususnya yang membutuhkan daging hewan qurban," ungkapnya.
 
Disampaikannya, karena inti dari pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini, yakni kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama warga masyarakat yang kurang beruntung. Untuk itu, ia mengharapkan, jumlah hewan qurban yang disembelih di SMPN 34 Pekanbaru pada tahun-tahun mendatang bisa meningkat dan bertambah.
 
"Supaya jumlah siswa dan warga masyarakat di sekitar SMPN 34 Pekanbaru yang mendapat daging qurban bisa lebih banyak lagi," pungkasnya. (ade)
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER