• Follow Us On : 

Untung Surapati: Persoalan Asap Butuh Perhatian Khusus Semua Pihak

Untung Surapati: Persoalan Asap Butuh Perhatian Khusus Semua Pihak Pemerhati Lingkungan dan Anggota Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau, Muhammad Untung Surapati
Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:11:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Asap yang seminggu terakhir kembali datang di Provinsi Riau harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak, jangan menganggap enteng jerebu yang bisa berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Pemerhati Lingkungan dan Anggota  Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau, Muhammad Untung Surapati kepada wartawan bingkairiau.com, Senin (06/08/2019).
 
"Kita tentu masih sangat trauma dengan kejadian asap ini, tanpa mengurangi arti orang-orang atau lembaga yang sudah berupaya menangani asap, kami ingin pemerintah lebih serius lagi," ujarnya.
 
Untung juga mendoakan kesehatan untuk Pak Gubernur Riau Syamsuar yang dalam beberapa media disebutkan sudah terpapar ISPA, "Kami mendoakan Pak Syamsuar segera sehat, sehingga dapat mengawal persoalan asap ini dan tidak ada korban yang bertambah akibat udara yang kian mengkhawatirkan," tambahnya.
 
Bahkan menurut untung, jika tidak sanggup dengan penanganan skala lokal, Pemerintah Daerah tidak perlu malu untuk meminta bantuan ke pusat agar persoalan yang terjadi hampir tiap tahun ini dapat segera diatasi.
 
"Tak perlu sungkan meminta bantuan, kasihan masyarakat, kasihan anak kecil, anak sekolah, mereka adalah korban nyata dari kerakusan dan ketamakan manusia dalam hal kebakaran hutan dan lahan ini, kami pemuda Muhammadiyah juga menghimbau agar menindak tegas perusahaan yang membakar lahan atau membuka lahannya dengan cara membakar ini," tutupnya. (rls/unt)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER