• Follow Us On : 

Sambut HUT RI ke-74, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba Rakyat

Sambut HUT RI ke-74, SMPN 38 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba Rakyat
Jumat, 09 Agustus 2019 - 13:47:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menyambut HUT RI ke-74, SMPN 38 Pekanbaru menyelenggarakan aneka perlombaan rakyat atau tradisional. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa-siswi mulai dari kelas VII sampai kelas IX. 
 
Kepala SMPN 38 Pekanbaru, Dra Hj Rima Pepitra MM menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu (10/08/2019) di halaman sekolah setempat. 
 
"Sekolah kita akan mengadakan berbagai macam perlombaaan yang diikuti seluruh peserta didik pada Sabtu (10/08/2019) mendatang. Setiap masing-masing kelas wajib mengutus perwakilannya dalam setiap perlombaan. Sementara, pada hari puncak peringatan HUT ke-74 RI pada 17 Agustus mendatang, juga akan ada perlombaan atau permainan tradisional sekaligus penyerahan hadiah bagi yang juara," kata Rima.
 
Rima menambahkan, semua kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan juga mendidik kedisiplinan, agar para siswa dapat mengekspresikan bakatnya. Dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif ini, diharapkan akan bisa menjauhkan siswa-siswi dari hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba.
 
"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air bagi siswa, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.
 
Selain itu, kata Rima, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh pihak sekolah. Ia menjelaskan kegiatan yang digelar antara lain lomba, tarik tambang, balap bata, lomba nangkap belut, lomba paduan suara, lomba pipa bocor, lomba balap karung, lomba estafet air dan lomba fashion show.
 
"Ini sudah jadi agenda rutin kita setiap tahun dalam memeriahkan HUT RI. Pas hari H nanti, baru kita memberikan hadiah bagi para pemenang lomba untuk juara 1, 2, 3, serta harapan 1 dan 2 untuk masing-masing kelas," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER