• Follow Us On : 

Sempena HUT RI ke-74 serta Hari Jadi Riau, SMPN 3 Pekanbaru Gelar Pensi, Bazar dan Kelas Kominfo

Sempena HUT RI ke-74 serta Hari Jadi Riau, SMPN 3 Pekanbaru Gelar Pensi, Bazar dan Kelas Kominfo
Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:48:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 dan hari jadi Provinsi Riau ke-62, SMPN 3 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, Pagelaran Seni (Pensi), Bazar dan Kelas Kominfo, Kamis (8/08/2019) di halaman sekolah.
 
Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd mengatakan, hadir pada kegiatan tersebut TIM Gabungan Anjangsana Kelas Kominfo yaitu Kadis Kominfo Riau yang mewakili, Kadisdik Pekanbaru mewakili, Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Riau beserta Forum Anak Riau, Forum Puspa (Partisipasi Publik untuk Perempuan & Anak) Provinsi Riau, BNNP Riau & Penggiat Anti Narkoba Riau (PJ. Nugroho dkk), BKKBN Provinsi Riau dan Forum Generasi Berencana - Genre Riau, PT. Telkom Sumbagteng, Forum Kelas Kominfo (SMA PELOPOR SMA 2 TAMBANG) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM Jarkim Kota Pekanbaru).
 
"Program pentas seni dan bazaar yang dilaksanakan ini merupakan program tahunan sekolah. Dimana, maksud dan tujuan acara bazaar dan pentas seni dilakukan guna meningkatkan kreativitas dan penyaluran bakat siswa," ujar Asbullah. 
 
Asbullah menyampaikan, semoga minat bakat kreasi beserta semangat siswa untuk tampil lebih berani dan diharapkan bisa menjaga nama baik sekolah. Pentas seninya menampilkan keahlian atau kemampuan kelas per kelas. 
 
"Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama guru, siswa, komite juga Alumni. Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan, bahwa bazar yang diselenggarakan ini merupakan implementasi dari teori-teori yang selama ini diajarkan di kelas. Ia merasa senang karena kegiatan bazar ini disambut antusias oleh peserta didik lain dan berjalan lancar dan kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa wirausaha siswa.
 
"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih jiwa wirausaha dan menyiapkan anak-anak untuk jadi entrepreneur. Biar anak-anak praktek secara langsung, ada yang untung namun ada beberapa yang rugi juga. Setidaknya anak-anak dapat belajar bahwa setiap usaha memiliki resiko untung dan rugi. Saat mereka rugi, saya harap mereka dapat belajar dari setiap kesalahan hingga akhirnya dapat memperoleh keuntungan," jelas asbullah.
 
Sedangkan, Waka Kesiswaan SMPN 3 Pekanbaru Hj Nur Azmi MPdI menambahkan, Pensi ini bertujuan memberikan wadah kreativitas para siswa dalam mengaktualisasi potensi/bakat/minat yang dimiliki karena sebagian besar siswa SMPN 3 Pekanbaru memiliki bakat di bidang seni.
 
"Pensi tersebut menampilkan tari persembahan, tari nusantara, Aksi Ekstrakurikuler Pramuka, Ekstrakurikuler Drum Band, Aksi Panggung OSIS Lagu Rafa & Zapaya, Aksi Paskibraka SMPN 3 Pekanbaru, Aksi PMR dan Aksi OSIS Stundup Commedy," tambah Azmi.
 
Lebih jauh dijelaskan Azmi, untuk bazar ada bazar makanan tradisional khas melayu Riau, bazar bibit tnaman dan kerajinan peserta didik. Selain acara Pensi dan Bazar, juga ada Dialog Kampanye Aksi 5 Sadar (Narkoba, Perilaku, Generasi Lingkungan dan Gawai) oleh lima dinas terkait sebagai nara sumber.
 
Dinas Kominfo & Persandian Provinsi Riau menyampaikan materi tentang Peran Teknologi dan menunjang Pendidikan bukan sebaliknya (Bijak Bermedia Social). Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Riau dan Forum Anak Riau menyampaikan materi tentang Sikap Perilaku Remaja Kekinian dengan Peran Pelopor dan Pelapor.
 
BKKBN Riau dan Forum Genre (Generasi Berencana) dengan materi Generasi Emas Sambut Era 4.0, Puspa Lancang Kuning (Partisipasi Publik untuk Perempuan & Anak Provinsi Riau) mengangkat materi tentang Lawan Perilaku Perusak Masa Depan Katakan Tidak Pada Narkoba dll*
Bapak Ahmad Hidayat dari Puspa Lancang Kuning dan Himpunan Psikologi Riau (HIMPSI Riau).
 
Terakhir dari Bujang Kota Pekanbaru (Muhammad Ardi) yang berksesmpatan menyampaikan materi tentang Sadari Perilaku Mencintai Lingkungan sedini mungkin wujud cinta sejati. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER