• Follow Us On : 

9 Siswa SMPN 34 Raih Pramuka Garuda dan Peringkat Kedua Se-Kota Pekanbaru

9 Siswa SMPN 34 Raih Pramuka Garuda dan Peringkat Kedua Se-Kota Pekanbaru
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:17:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMPN 34 Pekanbaru kembali menunjukkan eksistensinya dibidang pramuka. Baru-baru ini, sembilan siswa-siswi terbaik ini meraih Pramuka Garuda atau Pramuka Teladan dan terbanyak kedua Se-Kota Pekanbaru.
 
Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan terpilihnya 9 pramuka anak didiknya, ini menjadi bukti kualitas hasil pembinaan kepramukaan yang diselenggarakan sekolahnya. 
 
"Kami bangga dengan seluruh siswa yang terpilih, karna mampu mengharumkan nama sekolah dan membuat bangga sekolah serta orangtua. Dan pelantikan pramuka garuda nanti, akan menjadi momen bersejarah bagi sekolah," kata Elvi.
 
Elvi menjelaskan, Pramuka garuda, adalah teladan dimana, mereka yang terpilih harus menjadi teladan sesama pramuka lain. "Di sekolah menjadi teladan bagi siswa lainnya, di rumah menjadi teladan bagi teman-teman di lingkungannya dan sebagai warga menjadi teladan bagi masyarakat. Oleh karena itu, seorang pramuka garuda harus berperan aktif di sekolah dan di lingkungan rumahnya," jelasnya.
 
Disampaikannya, menjadi Pramuka Garuda bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk didapat. Proses penilaian yang dilakukan minimal 10 tanda kecakapan khusus dan penilaian lainnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mengikuti dan membimbing anak-anak mereka untuk menjadi seorang pramuka penggalang. 
 
"Karena menjadi Pramuka Garuda bukan hanya menjadi teladan untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungan, keluarga dan lain-lain. Karena beban yang berat, mereka harus memberikan contoh kepada teman-teman semua, terutama disiplin. Karena ini adalah tingkatan pramuka tertinggi, diharapkan keteladan mereka ditularkan ke teman-temannya," ujar Elvi.
 
Sementara, Pembina Pramuka SMPN 34 Pekanbaru, Utama Amatu SHI menjelaskan, sembilan siswa terbaik yang meraih prestasi pramuka garuda tersebut adalah Tiara Safira, Steven Bima W, Rizky Nuari, Noviska Indah N, M iIqsan Absi, Farhan Satria, Damar Aditya, Bukkhari dan Aral Damar M.
 
"Alhamdulillah, siswa-siswi kita kembali berprestasi dibidang pramuka. Sebagai sosok yang juga aktif di dunia pramuka, saya bangga dengan prestasi yang diraih oleh mereka. Hal ini menunjukkan eksistensi SMPN 34 Pekanbaru dibidang pramuka," jelas Utama.
 
Utama mengatakan, Pengalungan dan pelantikan Lencana Pramuka Garuda akan dilakukan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT pada tanggal 14 Agustus mendatang.
 
"Semoga ke depan, bisa melahirkan lebih banyak lagi siswa berprestasi. Tentunya untuk siswa-siswi lainnya dilingkungan SMPN 34 Pekanbaru, dapat termotivasi untuk bisa berprestasi seperti teman-teman nya ini," katanya.
 
Selain itu, empat orang siswa SMPN 34 juga terpilih menjadi pelaksana upacara peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019, di kantor gubernur. "Mereka adalah, Arya Rae Anggara (kelas VIII.4), Laila Rizki Rahmadani (kelas VIII.5) dan Atika Marsya Radila (kelas VIII.1). (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER