• Follow Us On : 

SDN 170 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Menuju Adiwiyata Provinsi

SDN 170 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Menuju Adiwiyata Provinsi
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:43:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SDN 170 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan dengan membenahi diri menuju Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2019. Saat ini, sekolah sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah sampai melengkapi dokumen.
 
"Saat ini, pihak sekolah sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah dan melengkapi dokumen untuk menuju adiwiyata provinsi. Kita juga ingin sukses ditingkat provinsi nanti," kata Kepala SDN 170 Pekanbaru Eva Paswati SPd SD.
 
Menurut Eva, warga sekolah telah melakukan penanaman buah dalam pot (tabulapot), green house, biopori, kompos, bank sampah dan membenahi taman sekolah. "Alhamdulillah semua warga sekolah sangat antusias membenahi sekolah agar menjadi hijau nyaman dan asri. Demikian juga orang tua dan komite sekolah mendukung kegiatan penghijauan di sekolah," ujarnya.
 
Eva menambahkan, sampai saat ini seluruh stakeholder sekolah sudah bekerja keras. Mulai dari tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua dan komite ikut berperan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Sehingga sekolah ini diharapkan memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2019.
 
"Saya berharap pihak sekolah untuk dapat mengajak dan menanamkan kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan. Kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Apalagi siswa sudah menjadikan sampah sebagai objek pelajaran dengan memisahkan sampah organik dan non organik," tambah Eva.
 
Dijelaskannya, selain itu sekolah sudah menyediakan sarana prasarana (Sapras) yang memenuhi standar kebersihan bagi peserta didik. "Dengan persiapan yang matang seperti saat sekarang, mudah-mudahan SDN 170 Pekanbaru bisa sukses meraih penghargaan adiwiyata tingkat provinsi," pungkasnya. (ade)
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER