• Follow Us On : 

SMPN 3 Pekanbaru Sudah Terapkan Full Day School

SMPN 3 Pekanbaru Sudah Terapkan Full Day School Asbullah (ade)
Jumat, 02 Agustus 2019 - 11:55:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 3 Pekanbaru sudah mulai menerapkan program Full Day School. Program tersebut sudah mendapat persetujuan dari guru dan semua orang tua siswa.
 
Menurut Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd, konsep pembelajaran ini hanya berlangsung lima hari dalam seminggu, yaitu dari Senin hingga Jumat. Dimana, konsep sekolah sehari penuh mem­bawa dampak positif bagi siswa dan juga seluruh elemen yang ada di sekolah. 
 
"Tahun ini, SMPN 3 sudah menerapkan Full Day School dan ini merupakan perjalanan awal yang dianggap baik bagi sekolah. Alhamdulillah sistem ini diterima oleh siswa maupun orang tua siswa. Kemudian juga sudah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru," ujar Asbullah.
 
Asbullah mengatakan, sejauh ini belum ada ken­dala besar yang di­alami seko­lah dalam pene­rapan konsep. Disampaikanya, kalau soal kendala memang ada tapi masih bisa diatasi.
 
"Jika memang ada kendala yang mengganggu proses pem­belajaran siswa, maka akan dilakukan evaluasi rutin mengenai kinerja guru dan aktivitas siswa selama proses pembelajaran. Untuk proses pem­bela­jarannya dimulai pukul 07.00 - 16.00 WIB, dengan dua kali isti­rahat. Untuk hari Sabtu dan Minggu libur," ungkapnya.
 
Lebih jauh Asbullah menjelaskan, untuk hari Jumat waktu belajar tetap seperti sebelumnya, yakni hanya sampai pukul 11.00 wib, dan setelah Shalat Jumat akan dilanjutkan Ekskul hingga pulang pada pukul 16.00 wib.
 
"Program Full Day School di SMPN 3 Pekanbaru baru memasuki tahap uji coba. Jika hal tersebut maksimal dalam peningkatan mutu pendidikan, maka akan terus berkelanjutan," tutupnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER