• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Juara Umum FLS2N 2019 Tingkat Kota Pekanbaru

SMAN 8 Pekanbaru Juara Umum FLS2N 2019 Tingkat Kota Pekanbaru
Kamis, 25 Juli 2019 - 15:18:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru berhasil meraih juara umum dalam lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di SMAN 8 pekanbaru pada tanggal 23 dan 24 Juli 2019. FLS2N tahun 2019 ini diikuti oleh seluruh SMA sederajat se-Kota Pekanbaru.
 
Plt Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Drs Erwan Martias menyampaikan, FLS2N tahun 2019 merupakan ajang kompetisi yang dicanangkan secara Nasional dan diseleksi dari tingkat Daerah yang melombakan bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan, pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek.
 
"Dalam seluruh cabang perlombaan yang diikuti oleh SMAN 8, Alhamdulillah kita meraih juara umum tingkat SMA se-Kota Pekanbaru dengan meraih 4 medali emas," ujar Erwan.
 
Menurutnya, atas prestasi juara umum yang diraih itu, SMAN 8 akan mewakili Kota Pekanbaru dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Riau pada awal Bulan Agustus. Sebab, kegiatan FLS2N yang digelar merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional.
 
"Kita cukup bangga dengan hasil yang dicapai para siswa dalam kegiatan ini. Kita berharap prestasi FLS2N yang diraih tersebut dapat berlanjut ditingkat provinsi dan nasional. Sebagai sekolah penyelenggara FLS2N tingkat Kota Pekanbaru, kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk kelancaran kegiatan tersebut, dengan memfasilitasi sarana dan prasarana," ungkapnya.
 
Sementara itu Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd menambahkan, kegiatan FLS2N bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa terhadap bidang seni yang berkarakter pada budaya bangsa. Melalui kegiatan FLS2N, akan terwujud siswa SMA yang kreatif, cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa.
 
"Dalam lomba yang digelar, berhasil terpilih siswa terbaik yang nantinya akan mewakili Pekanbaru dalam lomba yang sama ke tingkat Provinsi Riau. Mudah-mudahan siswa kita yang akan mewakili Pekanbaru nantinya, bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah, khususnya bagi Pekanbaru," tambah Amri.
 
Amri berharap, agar peserta didiknya tidak puas sampai disini saja, ajang ini merupakan ajang Nasional, maka terus berlatih dan mematangkan persiapan lomba ditingkat Provinsi Riau. "Agar kita juga bisa keluar jadi pemenang di tingkat Provinsi bulan Agustus dan ke tingkat Nasional di Lampung September nantinya," harapnya.
 
Lebih jauh Amri menjelaskan, adapun para siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi adalah, Iqbal Ramadhan kelas XI (Juara 1 vokal solo putra), Raudhatul Jannah kelas XII (Juara 1 desain poster putri), Tyara Oktavia dan Dyah Pitaloka kelas XII (Juara 1 tari) dan Naufal dan Mufid kelas XII (Juara 1 film pendek). (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER