• Follow Us On : 

SMPN 20 Pekanbaru Mulai Terapkan Full Day School

SMPN 20 Pekanbaru Mulai Terapkan Full Day School
Selasa, 16 Juli 2019 - 15:06:12 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 20 Pekanbaru sudah mulai menerapkan program Full Day School. Program tersebut sudah mendapat persetujuan dari semua orang tua siswa.
 
"Sudah mulai diterapkan tahun ini. Alhamdulillah sistem Full Day School ini diterima oleh siswa maupun orang tua siswa. Kemudian juga sudah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru," kata Kepala SMPN 20 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd.
 
Menurut Ida sapaan akrab Syafrida Ali, Full Day School hanya bagi sekolah yang ingin menerapkannya. Hal itu bukan menjadi suatu kewajiban setiap sekolah untuk melaksanakan program tersebut. "Tergantung sekolah. Jika ingin menerapkan program ini, maka tidak masalah, begitu juga sebaliknya. Namun kita sesuaikan juga dengan kondisi siswa dan sekolah," ujarnya.
 
Ida menambahkan, program Full Day School di SMPN 20 Pekanbaru baru memasuki tahap uji coba. Jika hal tersebut maksimal dalam peningkatan mutu pendidikan, maka akan terus berkelanjutan. 
 
"Semoga tidak ada kendala. Untuk jadwal dalam full day school, siswa masuk pukul 07.00 dan keluar pada pukul 15.30 wib. Mereka akan diberikan dua kali waktu istirahat," tambah Ida.
 
Disampaikannya, waktu Full Day School pada hari Senin hingga Kamis. Hari Jumat waktu belajar tetap seperti sebelumnya, yakni hanya sampai pukul 11.00 wib, dan setelah Shalat Jumat akan dilanjutkan Ekskul hingga pulang pada pukul 15.30 wib.
 
"Pada hari Sabtu hanya diisi dengan kegiatan Ekstrakurikuler," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER