• Follow Us On : 

Siswa SMANOR Riau Raih 5 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di Kejurda Atletik

Siswa SMANOR Riau Raih 5 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di Kejurda Atletik
Senin, 15 Juli 2019 - 14:24:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN Olahraga (SMANOR) Riau kembali mengukir prestasi dan membanggakan nama sekolah. Kali ini, siswa-siswi SMANOR Riau berhasil mendulang prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 di Stadion Atletik Kaharudin Nasution Rumbai.
 
Menurut Kepala SMANOR Riau, Sahid Suwarno SPd, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan tekun berlatih, para siswa-siswi SMANOR Riau. Dari perjuangan itu, para atlit yang dikirimkan sekolah berhasil menyabet 5 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu di Kejurda Provinsi Riau.
 
"Keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau, terutama melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Dimana, keberhasilan ini juga karena adanya bantuan dan perhatian dari pemerintah. Semoga saja hal ini tetap dapat memotivasi kita untuk berprestasi kembali dikemudian hari," ujar Sahid.
 
Sementara, Astisten Pelatih Atletik SMANOR Riau, Yohanas Sri Yanto SPd mengungkapkan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak asuhannya tersebut. Ia mengatakan, meski dengan persiapan yang sangat singkat, serta fasilitas seadanya, namun mereka telah berhasil mengukir prestasi bagi sekolah.
 
"Meskipun, dengan persiapan yang sangat mepet, namun jerih payah tersebut telah terbayar dengan perolehan prestasi yang membanggakan ini. Medali yang diraih tersebut dari cabang atletik lempar, lari dan lompat," kata Yohanas.
 
Ia menjelaskan, lima emas tersebut dipersembahkan oleh Reni, Pipin, Priko, Rahmadini dan Tasya. Untuk dua perak diraih oleh Dini dan Mario, sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Ahmad dan Wina (perunggu). "Saat ini, kita lagi melakukan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tanggal 30 Juli mendatang di Jakarta," jelasnya.
 
Yohanas berharap, dari prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk meningkatkan prestasi dan kualitas. "Jangan mudah puas untuk meraih prestasi. Semoga, anak didik kita ini bisa meraih prestasi yang lebih lagi kedepannya," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER