• Follow Us On : 

Hari Pertama Sekolah, SMAN 8 Pekanbaru Gelar PLS Bagi Siswa Baru

Hari Pertama Sekolah, SMAN 8 Pekanbaru Gelar PLS Bagi Siswa Baru
Senin, 15 Juli 2019 - 13:19:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seluruh siswa baru SMAN 8 Pekanbaru, Senin. (15/07/2019) pagi, mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa baru lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah dan dapat segera menyatu dengan warga sekolah, sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah.
 
Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd mengatakan, bagi siswa baru di suatu sekolah, kegiatan pada hari pertama sekolah, diisi dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Siswa baru perlu mendapat pengarahan dan orientasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia.
 
"Masa PLS harus diisi dengan kegiatan  yang bermanfaat, namun tetap dalam suasana gembira dan menyenangkan serta mempunyai nilai positif bagi segenap warga sekolah. Kegiatan ini berlangsung cuma tiga hari, (15-17/7/2019), sesuai peraturan. Untuk tempat kegiatan dipusatkan di sekolah," kata Amri.
 
Menurut Amri, kegiatan PLS ini juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan sekolah, perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru, hingga karyawan sekolah. "Para siswa baru ini dibagi dalam beberapa regu untuk nantinya diberikan materi pengenalan sekolah," ungkapnya.
 
Disampaikannya, kegiatan PLS di fokuskan kepada pembinaan karakter dan cara belajar yang baik. Sementara untuk materi PLS dibagi dalam dua kategori yakni akademik dan non akademik, dimana semua materi diberikan oleh guru dibantu dengan anggota Osis.
 
"Untuk materi akademik menyangkut soal belajar yang baik, teknik belajar, proses pembelajaran dan pendidikan karakter, sedangkan materi non akademik berupa PBB, program Osis dan Ekskul," ujar Amri.
 
Amri berharap, dengan kegiatan ini, siswa dapat memahami, mengetahui dan melaksanakan kegiatan belajar secara baik. "Dan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan sekolah sebagai lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat belajar yang kreatif," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER