• Follow Us On : 

Pendaftaran PPDB SDN 112 Pekanbaru Diserbu Wali Murid Calon Siswa

Pendaftaran PPDB SDN 112 Pekanbaru Diserbu Wali Murid Calon Siswa
Selasa, 02 Juli 2019 - 21:26:33 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN 112 Pekanbaru langsung diserbu wali murid calon siswa.
 
Menurut Kepala SDN 112 Pekanbaru, Weyn Mardiani SPd, sejak pagi dibuka di sekolah, jumlah calon siswa yang mendaftar telah mencapai 100 orang. "Untuk antusias pendaftar pada hari pertama seluruhnya mencapai 100 orang. Adapun kuota yang disediakan untuk SDN 112 Pekanbaru pada PPDB tahun ajaran 2019/2020 ini sebanyak 120 siswa," ujar Weyn.
 
Weyn mengatakan, biasanya pendaftar terus bertambah di hari ke dua dan ketiga. Disampaikannya, jumlah siswa yang akan diterima akan diambil dari calon siswa yang memang masuk dalam kriteria yang sudah ditentukan. 
 
"Kriteria tersebut didasarkan atas umur. Jadi hari pertama biasanya memang yang paling banyak. Melihat jumlah pendaftar saat ini, mungkin banyak yang akan tersisihkan," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, seleksi calon peserta didik baru SD dilakukan dengan mempertimbangkan usia dan jarak tempat tinggal ke sekolah. Sesuai dengan ketentuan zonasi. 
 
"Syarat masuk SD berusia tujuh tahun ke atas. Untuk anak di bawah tujuh tahun dapat diterima jika memang kuota sekolah tersebut belum terpenuhi. Persyaratan calon peserta didik menyerahkan akta kelahiran asli dan fotocopy serta fotocopy kartu keluarga dengan menunjukkan yang asli," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER