• Follow Us On : 

Tiga Siswa SMAN 8 Pekanbaru Wakili Riau Ajang OSN di Manado

Tiga Siswa SMAN 8 Pekanbaru Wakili Riau Ajang OSN di Manado
Selasa, 02 Juli 2019 - 17:21:25 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru mengirim tiga siswanya untuk berkompetisi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 di Kota Manado, Sulawesi Utara, 30 Juni hingga 6 Juli 2019. 
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada siswa yang berhasil lolos ke tingkat nasional. "Kegiatan ini untuk mengasah jiwa kompetisi sehingga menumbuhkan mental juara. Kami yakin para peserta didik ini juga ingin menjadi yang terbaik di tingkat nasional," ujar Tavip.
 
Tavip berharap, kepada para guru pembimbing, agar dapat menggunakan waktu untuk membimbing peserta secara intensif. "Prestasi yang ditorehkan nantinya tentu akan membuat kita semua senang dan bangga dan untuk peserta harus semangat," ungkapnya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Disdik Riau yang telah memberikan support penuh kepada siswanya di ajang tersebut. Dukungan Disdik Riau sangat membantu kami untuk bisa lolos ke tingkat nasional. Kita akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Riau," ucap Tavip.
 
Sementara Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd mengatakan, jelang OSN, siswa sudah dipersiapkan oleh sekolah. Ia menilai, semua keberhasilan yang telah siswa raih tak terlepas dari kerjasama dan usaha guru-guru mata pelajaran. 
 
"Karena sejak awal para guru sudah menunjukkan komitmen membimbing masing-masing siswa yang ikut bertanding di OSN," kata Amri.
 
Amri juga bersyukur bahwa setiap tahunnya siswa SMAN 8 Pekanbaru dapat bersaing di ajang OSN. "Harapan kita untuk siswa dan siswi agar dapat mempersiapkan diri lebih matang, sehingga mendapat hasil yang bagus dan dapat mengharumkan nama sekolah (SMAN 8, red) dan Provinsi Riau," harapnya.
 
Tiga siswa SMAN 8 Pekanbaru dinyatakan lolos ke ajang prestisius itu, yakni Ester Dwi Sabtu Mata Pelajaran (Mapel) Ekonomi, Fredy Laurance Mapel Matematika dan Fadhil Aldito Putra Mapel Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER