• Follow Us On : 

Cegah Konvoi dan Coret Baju, Kadisdik Pekanbaru Himbau Siswa Lakukan Hal Positif

Cegah Konvoi dan Coret Baju, Kadisdik Pekanbaru Himbau Siswa Lakukan Hal Positif Kadisdik Pekanbaru, Hj Abdul Jamal (ade)
Jumat, 24 Mei 2019 - 08:32:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melarang siswa SMP/sederajat melakukan corat-coret seragam saat merayakan kelulusan. Selain itu, Disdik Pekanbaru juga mengimbau siswa agar tidak melakukan berbagai hal negatif, seperti konvoi di jalanan.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd mengatakan, menurut jadwal pengumuman kelulusan siswa SMP/sederajat, yakni pada hari Rabu (29/5/2019) mendatang. "Kami melarang siswa melakukan corat-coret seragam saat pengumuman kelulusan nanti. Lebih baik seragamnya disumbangkan ke adik-adik kelasnya yang membutuhkan," kata Jamal.
 
Jamal juga menyampaikan, selain melarang corat-coret seragam, para siswa dihimbau agar tidak melakukan konvoi menggunakan sepeda motor untuk merayakan kelulusan. Menurutnya, konvoi menggunakan sepeda motor dapat membahayakan para siswa dan mengganggu arus lalu lintas.
 
"Jangan melakukan hal yang membahayakan diri sendiri. Selain mengganggu ketertiban umum, hal tersebut pun tidak memiliki manfaat. Daripada konvoi atau mencoret seragam, lebih baik mendonasikan pakaian kepada adik kelas yang membutuhkan," ungkapnya.
 
Menurut Jamal, kelulusan merupakan hal yang harus disyukuri, tapi tidak dirayakan secara berlebihan. Ditambahkannya, kepada Kepala Sekolah dan guru diminta ikut mengawasi siswanya. 
 
"Meluapkan kesenangan itu boleh, tapi tidak dengan cara yang berlebihan. Masih bisa merayakan euforia kelulusan dengan hal-hal positif. Misalnya, mengadakan syukuran dengan buka puasa bersama atau hal positif lainnya," ujar Jamal. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER