• Follow Us On : 

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, SMK Telkom Pekanbaru Bagi Takjil Gratis

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, SMK Telkom Pekanbaru Bagi Takjil Gratis
Senin, 20 Mei 2019 - 19:42:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru bagi-bagi takjil gratis kepada para pengendara sepeda motor dan mobil, juga pejalan kaki yang lewat di Jalan HR Soebrantas, Senin (20/05/2019). Kegiatan itu diselenggarakan juga dalam rangka sosialisasi dan promosi SMK Telkom Pekanbaru.
 
Kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal MPd mengatakan, program berbagi takjil ini mengangkat tema "Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan" yang melibatkan semua unsur, mulai dari Waka Humas, Waka Kesiswaan, Pembina Osis beserta pengurus osis.
 
Menurut Faisal, program ini selain promosi dan sosialisasi SMK Telkom Pekanbaru, juga untuk menunjukkan kepedulian kepada umat muslim yang sedang berpuasa. 
 
"Alhamdulillah program berbagi takjil ini terselenggara dengan sukses. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ini merupakan program kepedulian dengan sesama," ujar Faisal.
 
Dijelaskan Faisal, selain sebagai bentuk berbagi dari keluarga besar SMK Telkom Pekanbaru kepada para pengguna jalan yang belum berbuka puasa, juga sebagai ajang promosi. Dimana akan mendekati penerimaan peserta didik baru tahun 2019, sehingga diharapkan sekolah ini dapat lebih dikenal oleh banyak orang.
 
"Kegiatan hari ini juga untuk menerapkan pembelajaran yang didapat, yakni dimana pun atau dalam keadaan apapun, seorang muslim wajibnya untuk bersedekah. Apalagi ini merupakan bulan seribu ampunan dan kebaikan, maka sekecil apapun amalan tentu akan mendapat balasan," jelas Faisal.
 
Wakil Kepala (Waka) Humas SMK Telkom Pekanbaru Ricky Rikardo menambahkan, dipilihnya simpang Jalan HR Soebrantas, karena jalan ini merupakan jalan utama yang begitu padat arus lalu lintasnya. Sehingga, aksi dari para siswa ini tersalurkan pada para pengguna jalan yang benar-benar belum mendapat jajanan takjil. 
 
"Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, mampu mendorong rasa berbagi dan simpati para siswa terhadap sesama. Kemudian juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat luas," tambah Ricky ketika diwawancarai BingkaiRiau.com saat berbagi takji di lapangan.
 
Lebih lanjut Ricky menyampaikan, acara ditutup dengan berbuka bersama anggota Osis SMK Telkom Pekanbaru. "Ini merupakan program pertama yang diadakan oleh SMK Telkom Pekanbaru. Semoga kedepannya acara ini akan terus diselenggarakan, atau bisa menjadi agenda tahunan sekolah di bulan ramadhan," tutup Ricky. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER