• Follow Us On : 

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim
Jumat, 17 Mei 2019 - 15:57:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru menggelar buka bersama (bukber) dengan anak yatim. Kegiatan tersebut diadakan di sekolah, Jumat (17/05/2019).
 
"Kegiatan ini kami adakan  setiap Ramadhan. Dalam acara bukber Ramadhan 1440 H, SMPN 11 Pekanbaru juga mengajak 27 siswa-siswi yang merupakan anak yatim dan yatim piatu," ujar Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd. 
 
Malau mengatakan, acara bukber tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahim dan persaudaraan sesama keluarga besar SMPN 11 Pekanbaru. Selain itu, juga untuk berbagi dengan anak yatim. Dana untuk penyantunan yatim tersebut merupakan hasil infak tahunan guru dan siswa. 
 
"Acara bukber itu diawali dengan santapan rohani oleh ustad Arif Domo dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah yang diikuti oleh para guru dan anak-anak yatim," katanya.
 
Lebih jauh disampaikan Malau, kegiatan selama bulan ramadhan akan diakhiri dengan memberikan bantuan atau santunan kepada anak yatim yang berada di lingkungan sekolah. Santunan tersebut merupakan infak dari para guru, pegawai, siswa dan orangtua siswa tanpa paksaan. 
 
"Kegiatan seperti ini dilakukan sekolah untuk meringankan beban anak yatim. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan mengajarkan siswa untuk peka terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan, saling tolong menolong dan meringankan masalah orang," tambah Malau. 
 
Selain itu, lanjut Malau, sekolah ingin menanamkan pendidikan karakter dan selalu berjiwa sosial kepada seluruh siswa, terutama siswa yang sudah ditinggalkan orangtuanya karena meninggal dunia.
 
"Kita ingin menanamkan pendidikan karakter dan selalu berjiwa sosial kepada seluruh siswa, terutama yang tidak mampu. Termasuk membantu siswa yang sudah ditinggalkan orangtuanya karena meninggal dunia. Minimal kita bisa menghibur hati mereka," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER