• Follow Us On : 

27 Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi Terima Penghargaan dari Disdik Pekanbaru

27 Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi Terima Penghargaan dari Disdik Pekanbaru Foto bersama (ist)
Selasa, 14 Mei 2019 - 12:37:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memberikan penghargaan kepada 27 guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi, Selasa (14/05/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Penghargaan tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru. 
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul jamal MPd menjelaskan, bahwa seleksi guru, kepsek dan pengawas berprestasi jenjang TK, SD dan SMP di tingkat kota Pekanbaru sudah dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019 sampai 2 Mei 2019 di Ameera Hotel Pekanbaru.
 
"Hari ini kita umumkan hasil seleksi pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat Kota Pekanbaru tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan," jelas Jamal.
 
Jamal mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada tenaga pendidik jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berprestasi untuk tingkat Kota Pekanbaru. 
 
"Sementara dari 27 penerima penghargaan hanya 9 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi perwakilan dari Kota Pekanbaru untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Riau dan kalau lolos tingkat propinsi nanti ke tingkat nasional," katanya.
 
Menurutnya, prestasi ini dapat menunjang penilaian untuk jenjang karier para tenaga pendidik. Disampaikannya, sertifikat penghargaan guru berprestasi ini menjadi penunjang untuk menjadi kepala sekolah.
 
"Pelaksanaan seleksi tahun 2019 ini diikuti oleh 148 peserta terdiri dari guru, Kepsek dan Pengawas SD dan SMP Kota Pekanbaru. Dimana, untuk yang Juara I akan mendapat 15 juta, Juara II mendapat 10 juta dan Juara III meraih 7.5 juta," ujar Jamal.
 
Sementara, lanjut Jamal, untuk penilaiannya sendiri dilaksanakan dalam enam tahap, yakni tes tertulis (kompetensi/wawasan dan kinerja), penilaian kinerja guru dan vidio pembelajaran, prestasi dan etos kerja (portofolio), keteladanan dan akhlak mulia, laporan penelitian & artikel ilmiah, dan paparan & tanya jawab.
 
Adapun 9 guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi yang menjadi perwakilan dari Kota Pekanbaru untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Riau adalah: 
1. Juara I guru TK, Nuraysah SPd (TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru
2. Juara I guru SD, Mulyati MPd (SDN 113 Pekanbaru)
3. Juara I guru SMP, H Kazwaini MAg (SMPN 8 Pekanbaru)
4. Juara I Kepala Sekolah TK, Warni SPd (TK Negeri Pembina 2 Pekanbaru)
5. Juara I Kepala Sekolah SD, Raja Seatinis MPd (SDN 181 Pekanbaru)
6. Juara I Kepala Sekolah SMP, Hj Efa Dewi MPd (SMPN 23 Pekanbaru)
7. Juara I Pengawas Sekolah TK, Armaita MPd
8. Juara I Pengawas Sekolah SD, Jasmiral MPd
9. Juara I Pengawas Sekolah SMP, Hj Nurjasmi MPd.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER