• Follow Us On : 

Hindari Konvoi dan Coret Baju, SMAN 7 Pekanbaru Umumkan Kelulusan Berbasis Online

Hindari Konvoi dan Coret Baju, SMAN 7 Pekanbaru Umumkan Kelulusan Berbasis Online Nurhafni
Senin, 13 Mei 2019 - 17:14:00 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru mengumumkan kelulusan siswanya secara online atau dalam jaringan. Hal ini dilakukan, untuk menghindari perayaan kelulusan dengan cara berlebihan seperti berkonvoi kendaraan.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, pengumuman kelulusan berbasis online ini selain pengembangan IT di sekolah, juga meminimalisasi adanya konvoi anak-anak ketika lulus. 
 
"Pengumuman kelulusan secara online atau daring (dalam jaringan) yang dilakukan sekolah itu, agar siswa tidak merayakan kelulusan dengan konvoi kendaraan dan corat-coret baju," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni menjelaskan, untuk menekan para pelajar agar tidak merayakan kelulusan secera berlebihan, maka pihak sekolah mengumumkan kelulusasn siswanya secara online. "Kami menerapkan pengumuman kelulusan secara online untuk menekan budaya konvoi kendaraan dan corat-coret seragam," jelasnya.
 
Disampaikannya, pengumuman secara online tersebut, sangat efektif untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan di kalangan pelajar ketika melakukan konvoi kendaraan serta mengurangi budaya corat-coret seragam saat kelulusan. Menurutnya, pihak sekolah dapat memberlakukan pengumuman secara online melalui website sekolah.
 
"Sekolah sengaja melakukan pengumuman kelulusan melalui system online, agar para siswanya selain dapat mengakses melalui ponsel dan komputer dimanapun berada, juga meminimalisir aksi coret-coret seragam dan aksi euporia yang biasa terjadi," kata Nurhafni.
 
Ditambahkanya, selain pengumuman melalui online, pihak sekolah juga mengimbau para siswanya yang telah lulus untuk melakukan kegiatan sosial berupa memberikan seragam kepada yang membutuhkan. 
 
"Kita juga mengimbau mereka (siswa, red) untuk melakukan kegiatan sosial dengan memberikan baju seragam kepada yang membutuhkan, bisa memberikan langsung, atau melalui sekolah yang dikordinir wali kelas," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER