• Follow Us On : 

SMPN 27 Pekanbaru Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan Melalui Pesantren Kilat

SMPN 27 Pekanbaru Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan Melalui Pesantren Kilat
Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:12:29 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa kepada Allah SWT, di bulan suci Ramadhan, SMPN 27 Pekanbaru mengelar Pesantren Kilat. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk para siswa mengkaji lebih dalam tentang ke Islaman. 
 
Menurut Kepala SMPN 27 Pekanbaru, Hj Elvi Devita MPd, kegiatan seperti  ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahun dengan tujuan untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu keagamaan. "Sudah seharusnya sejak dini para siswa ditanamkan dengan pemahaman ilmu kegamaan sehingga dari sekarang dapat terbentuk karakternya yang baik," ujar Elvi.
 
Ia mengatakan, pesantren kilat dilaksasanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) warga sekolah, khususnya peserta didik. Dijelaskannya, seluruh siswa-siswi kelas VII dan VIII mengikuti kegiatan pesantren kilat ini, yang dilaksanakan selama lima hari yaitu mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2019.
 
"Kegiatan itu merupakan program rutin sekolah yang berkaitan dengan peningkatan ilmu, ketaqwaan, keimanan untuk membentuk pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi kemajuan pembangunan serta teknologi sekarang," ungkapnya.
 
Ditambahkan Elvi, kegiatan pesantren kilat selain untuk meningkatkan pengetahuan agama para siswa, kegiatan ini diharapkan dapat mengajarkan kedisiplinan bagi siswa terutama dalam membentuk moral, akhlak, serta memperbaiki ibadah siswa.
 
"Pesantren kilat diisi dengan Tadarus dan pembahasan kandungan Alquran, Shalat Dhuha berjamaah, penampilan antar kelas (nasyid dan pidato) serta ada Tausiah oleh guru agama. Kita juga akan ada penyerahan zakat dari infak tahunan dan infak selama ramadhan. Ini akan kita serahkan kepada siswa yatim dan fakir miskin di sekolah pada akhir sekolah nanti 18 Mei 2019," tutup Elvi. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER