• Follow Us On : 

Advertorial Rokan Hilir

Puskesmas Bagansiapiapi Diresmikan, Suyatno: Diharapkan Pelayanan Bagus dan Memuaskan

Puskesmas Bagansiapiapi Diresmikan, Suyatno: Diharapkan Pelayanan Bagus dan Memuaskan Bupati Rokan Hilir Suyatno menandatangi prasasti tanda diresmikannya Puskesmas Bagansiapiapi
Jumat, 10 Mei 2019 - 21:33:56 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno meresmikan Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Bintang Bagansiapiapi. Pembangunan puskesmas tersebut, menghabiskan waktu lebih kurang lima bulan dan kini sudah berdiri dengan megah.
 
Puskesmas ini didukung berbagai fasilitas perawatan dan juga menyediakan jasa rawat inap. Dimana,  pembangunannya merupakan program dari Pemerintah Pusat dengan dana lebih kurang Rp 5,4 Miliar yang digelontorkan dari dana APBN.
 
Turut hadir dalam peresmiannya Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, Sekdakab Rokan Hilir Surya Arfan serta TP PKK Rokan hilir dan Forkompinda. Sehari sebelum diresmikan, pihak dinas kesehatan dan Puskesmas juga mengadakan pemotongan sapi sebagai tanda syukur.
 
Bupati Rokan Hilir Suyatno mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pembangunan yang di berikan oleh Pemerintah pusat melalui  dana APBN, karena Rohil mendapatkan bantuan puskesmas yang cukup megah.
 
"InsyaAllah tahun 2019 ini, akan ada 2 Puskesmas baru lagi yang sebesar ini dan mirip-mirip seperti ini juga. Yaitu Puskesmas yang berada di lapangan UNRI di Batu Enam puskesmas daerah Wisata dan Daerah Rimba Melintang, yang bantuan tersebut berasal dari dana DAK Kementrian Kesehatan," kata Suyatno, usai meresmikan Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak dijalan Bintang tersebut, Selasa (8/1)
 
Ia berharap, dengan dibangunnya Puskesmas yang baru tersebut, sikap kerja harus lebih baik dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Ners Dahniar MKes meyampaikan, bahwa pembangunan puskesmas ini tidak lepas dari kerjasama semua elemen, baik itu pemerintah daerah maupun pusat.
 
 
Disampaikannya, sebagai penunjang sarana dan prasarana kesehatan, Dinas kKsehatan Kabupaten Rokan Hilir memperbaiki sistem, baik itu rumah sakit maupun puskesmas sudah terakreditasi sebagai pelayanan masyarakat.
 
"InsyaAllah Puskesmas Bagansiapiapi ini sudah berdiri sejak tahun 1976, yang dulunya berbentuk rumah panggung dan seiring berjalannya waktu puskesmas ini mengalami perubahan yang semakin bagus. Pastinya kita harapkan pelayanannya juga akan bagus dan harus ditingkatkan," ucap Dahniar. (sy)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER