• Follow Us On : 

SDN 149 Pekanbaru Taja Pesantren Kilat Selama Lima Hari

SDN 149 Pekanbaru Taja Pesantren Kilat Selama Lima Hari
Selasa, 07 Mei 2019 - 14:22:54 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka meningkatan iman dan taqwa  siswa-siswi, dibulan ramadhan SDN 149 Pekanbaru menggelar pesantren kilat selama lima hari. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 7-11 Mei 2019 dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. 
 
Kepala SDN 149 Pekanbaru, Amir Hamzah SPd mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengisi waktu luang para siswa dengan kegiatan yang bermanfaat hingga tiba waktunya ujian kenaikan kelas pada hari Senin (13/05/2019) mendatang.
 
"Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan Pesantren Kilat ini. Melalui Pesantren Kilat, kkami ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa sehingga berbudi pekerti luhur. Siswa juga diharapkan dapat  me­ning­katkan pemahaman, pengha­yatan, dan pengamalan tentang ajaran agama Islam se­hingga men­jadi manusia mus­lim yang beriman dan disiplin," kata Amir.
 
Amir menjelaskan, kegiatan itu diikuti seluruh siswa kelas IV dan V dan bukan hanya siswa, para guru pun juga aktif mengikuti kegiatan itu. Dijelaskannya, kegiatan Pesantren Kilat salah satu kegiatan yang dia­dakan di SDN 149 setiap tahunnya. 
 
"Selama lima hari kegiatan ini digelar selain mengisi waktu di bulan Ra­madan juga menanamkan nilai-nilai keima­nan dan ke­taqwaan kepada Allah SWT serta menanamkan akhlak yang baik kepada siswa. Siswa hen­daknya dapat mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dari kegiatan pesantren kilat ini. Semoga di tahun yang akan datang kegiatan ini akan lebih baik lagi," ujarnya.
 
Ditambahkan Amir, kegiatan pesantren kilat selain untuk meningkatkan pengetahuan agama para siswa, kegiatan ini diharapkan dapat mengajarkan kedisiplinan bagi siswa terutama dalam membentuk moral, akhlak, serta memperbaiki ibadah siswa.
 
"Pesantren kilat diisi dengan Tadarus, Shalat Jenazah, Bengkel Alquran, Tsusiah dan pada hari terakhir ditutup dengan penyerahan bantuan ke panti asuhan yaitu pada tanggal 11 Mei 2019," tutupnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER