• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Pendidikan Nasional 2019

SMAN 7 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Pendidikan Nasional 2019
Jumat, 03 Mei 2019 - 15:04:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Kamis (2/04/2019). Tujuan penyelenggaraan lomba untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan bagi siswa siswi.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menjelaskan, adapun kegiatan yang diperlombakan antara lain lomba menulis cerpen, karya cipta puisi, pantun, Bazar kuliner melayu dan lomba kahoot. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus diadakan agar siswa bisa menemukan bakat dan minatnya.
 
"Setiap siswa punya bakat tertentu. Tugas kita sebagai pendidik menemukan dan mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki oleh peserta didik. Sehingga mereka bukan hanya bisa menghitung tapi juga bisa diperhitungkan," jelas Nurhafni.
 
Nurhafni mengatakan, kegiatan itu mengusung tema "Menguatkan Pensiun Memajukan Kebudayaan". "Jadi berbagai kegiatan yang kita gelar ini, untuk mengasah kemampuan peserta didik. Selain itu merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya
 
Selain itu, lanjut Nurhafni, adapun tujuan penyelenggaraan peringatan Hardiknas, untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan tidak saja terfokus hanya pada intelektual siswa saja, tetapi lebih menanamkan nilai-nilai yang terdapat dalam semua kegiatan berkaitan dengan pendidikan.
 
Menurutnya, dalam peringatan Hardiknas, seluruh peserta didik SMAN 7 Pekanbaru, ikut berpartisipasi dan berkompetisi dalam kegiatan-kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan agar tetap meningkatkan dan melestarikan apa yang dimiliki oleh siswa-siswi.
 
"Ini bukan sekedar ajang kompetisi dimana semua menginginkan untuk menjadi juara, namun ini merupakan awal pembelajaran dalam pembentukan karakter sekaligus mengajak kita untuk mencintai budaya karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan buadaya," tambah Nurhafni.
 
Nurhafni berharap, kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, dalam rangka memotivasi peserta didik dan menggali potensi-potensi yang dimilikinya, sehingga para siswa SMAN 7 Pekanbaru ini tidak hanya nomor satu dalam internal di sekolah saja. 
 
"Akan tetapi kedepan mereka (siswa, red) dapat meraih prestasi-prestasi besar di luar sana baik dalam skala kabupaten, provinsi bahkan nasional dalam kegiatan-kegiatan yang diperlombakan," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER